Follow Us

Bikin Wajah Jadi Cerah, 4 Produk Skincare Ini Wajib Dimiliki Sama Pemilik Kulit Kusam

Kartika Afriyani - Rabu, 15 Juli 2020 | 22:30
Kulit wajah kusam jadi cerah, nggak cukup ngandelin cuci muka doang (ilustrasi).
kristals.com

Kulit wajah kusam jadi cerah, nggak cukup ngandelin cuci muka doang (ilustrasi).

Otofemale.id - Terus-terusan terpapar sinar matahari dan polusi bisa bikin kulit wajah lama-lama jadi kusam.Kalau seperti itu (muka kusam maksudnya), artinya banyak sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah ladies.

Baca Juga: Jerawat Meradang di Wajah Bikin Panik, Begini Cara Penanganan yang TepatUntuk membuat kulit wajah enggak kusam lagi dan menjaganya agar selalu terlihat cerah, jangan cuma ngandelin sabun cuci muka saja.Ladies juga perlu beberapa produk skincare agar kulit wajah bisa cantik dan terlihat cerah bersinar.

Baca Juga: Unik dan Enggak Biasa, 3 Bumbu Dapur Ini Jadi Rahasia Kecantikan Kulit Bening Wanita ThailandMelansir CewekBanget.id, ini dia 4 rangkaian skincare yang harus dimiliki sama pemilik wajah kusam.1. Serum Vitamin CBanyak ladies yang menganggap bahwa tanpa memakai serum wajah akan baik-baik saja.

Tapi kalau ingin punya muka cerah bebas kusam, serum vitamin C sangat disarankan untuk masuk dalam rangkaian perawatan wajah ladies.Serum dengan kandungan vitamin C akan membuat sel kulit beregenerasi dengan cepat sehingga membuat wajah terlihat cerah dan warna kulit merata.

Baca Juga: Body Lotion Untuk Cerahkan Kulit Harga Nggak Sampai Rp 25 Ribu, Bisa Jadi Andelan NihPakailah serum vitamin C di pagi hari agar kulit mendapatkan perlindungan antioksidan yang bisa menangkal kulit dari sinar matahari dan radikal bebas.2. PelembabSelain bikin wajah jadi lembab, pelembab juga bisa memberikan perlindungan terhadap kulit ladies supaya enggak gampang kusam.

Baca Juga: Gampang dan Murah, Begini Cara Menghilangkan Mata Bengkak Dengan Bahan yang Ada di RumahAda juga pilihan pelembab yang sekaligus bisa mencerahkan sehingga ladies bisa memakainya.Yang terpenting, jangan lupa untuk memakai pelembab yang sesuai dengan jenis kulit ladies.

Pilihlah pelembab gel atau yang bebas minyak untuk kulit berminyak atau kombinasi.Lalu untuk kulit kering pakailah pelembab yang mengandung glycerin, peptida, vitamin E, serta sea butter yang berguna untuk menghidrasi kulit.

Baca Juga: Bersihin Wajah Jadi Lebih Praktis, Ini 5 Rekomendasi Makeup Remover Tissue Dibawah Rp 50 ribu3. SunscreenMemakai sunscreen penting banget, apalagi buat yang ingin wajahnya bebas kusam.Soalnya manfaat sunscreen sendiri untuk memberikan perlindungan pada wajah dari bahaya sinar UV yang bisa merusak kulit ladies.

Baca Juga: Atasi Sunburn, Produk Aloe Vera Gel Ini Bisa Bikin Kulit Sejuk Selama Cuaca PanasKalau enggak pakai sunscreen, jangan sampai nyesel kalau wajah jadi gampang kusam ya.Pakailah sunscreen setiap hari dengan minimal kandungan 30 SPF agar wajah bebas kusam dan terlindungi dari efek buruk sinar matahari lainnya.

4. Chemical exfoliantLangkah terakhir untuk membuat wajah bebas kusam dan terlihat cerah adalah menggunakan chemical exfoliant.Chemical exfoliant semacam eksfoliasi wajah yang bantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori pada kulit sehingga wajah bisa menjadi bersih dan cerah.Ladies bisa menggunakan chemical exfoliant dalam bentuk toner (exfoliant toner) dengan kandungan lactic acid yang cukup lembut di kulit.Sehingga kulit wajah aman dari efek buruk eksfoliasi seperti iritasi dan membuat muka jadi terluka.

Source : Cewekbanget.id

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest