Follow Us

Banyak Dipilih Tapi 3 Warna Mobil Ini Butuh Pengorbanan, Simak Kata Ahli

Kartika Afriyani - Jumat, 17 Juli 2020 | 15:34
Ilustrasi mobil hitam.
Freepik/azerbaijan_stockers

Ilustrasi mobil hitam.

Otofemale.id - Saat ingin membeli mobil, tentu ladies bakal memutuskan jenis, merk, dan warna kendaraan yang ingin dibawa pulang.Kalau ngomongin soal warna mobil, maka ada tiga yang jadi primadonanya yaitu hitam, merah, dan putih.

Baca Juga: Dirlantas Polda Metro Jaya Ungkap Nasib Aturan Ganjil Genap, Setelah Pemprov Nyatakan DiperpanjangNamun sayangnya ketiga warna itu ternyata rentan untuk mengalami masalah dan sulit untuk dirawat lho.Dengan kata lain, pemiliknya butuh pengorbanan untuk merawat mobil dengan 3 warna tersebut.

Baca Juga: Ingat Bahaya Kendarai Mobil Malam Hari, Mini Cooper Terbalik di Flyover Antasari Enggak telaten, alamat ekterior mobil jadi kurang sedap dipandang. Contohnya kalau ladies miliki mobil putih, enggan atau malas merawatnya diasptikan warnanya lama-lama bisa pudar dan berubah jadi kekuningan.

Tapi, apa yang membuat warna hitam dan merah rentan menghadapi masalah?Melansir Kompas.com, menurut Presiden Direktur XTO Car Care Christopher Sebastian mobil berwarna hitam dan merah itu bisa membuat goresan pada bodi nampak secara jelas.

Baca Juga: Natasha Wilona Jadikan Toyota Fortuner Sebagai Mobil Tempur, Isi Bagasinya Bikin Andre Taulany Ketawa"Merah dan hitam adalah warna yang pekat dan gelap. Jadi kalau baret atau gores sedikit akan terlihat jelas sekali. Kemudian kalau ada debu juga terlihat jelas," ucap Christopher. Selain Christopher, pendapat mengenai mobil berwarna merah dan hitam yang baret terlihat jelas juga disetujui oleh Chocky, pemilik Autodeptsideworks, Meguiars Indraprasta Bogor.Menurut Chocky, baret halus bisa terlihat pada warna mobil merah dan hitam disebabkan oleh debu-debu halus yang menempel ketika bodi mobil di lap.Chocky pun menyarankan untuk memilih warna abu-abu atau pilihan warna solid kalau mau main aman dari baret.

"Paling enak itu warna mobil yang silver dan warna-warna solid, kalau ada baret halus tidak terlalu kelihatan," ucap Chocky.Artikel ini telah tayang di Kompas.com, judul : Ini Warna Kendaraan yang Sulit Dirawat

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest