Follow Us

5 Cara Membuat Masker Lemon, Untuk Atasi Jerawat dan Wajah Berminyak

Kartika Afriyani - Selasa, 11 Agustus 2020 | 20:09
Masker lemon untuk kulit (Ilustrasi)
Thehealthsite.com

Masker lemon untuk kulit (Ilustrasi)

Otofemale.id - Ladies pasti tahu dong kalau sari buah lemon bisa dimanfaatkan untuk berbagai masalah kulit wajah. Makanya banyak produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya.

Baca Juga: Jerawat Membandel Suka Muncul di Area T-Zone, Ternyata Ini PenyebabnyaItu karena lemon memiliki kandungan antioksidan serta antibakteri dan antimikroba yang bagus untuk melawan bakteri penyebab jerawat.Lemon juga bagus untuk mencerahkan kulit wajah, sehingga cocok untuk ladies yang memiliki masalah kulit kusam akibat bekas jerawat yang menghitam.

Baca Juga: Untuk Tipe Kulit Berminyak, Begini Tips Aman Memakai Pelembab WajahSelain ampuh melawan jerawat dan bekasnya, lemon juga bisa dipakai untuk mengatasi kulit wajah yang memiliki minyak berlebih lho.Melansir Intisari.grid.id, berikut cara mengolah lemon untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak dan berjerawat.

1. Masker lemon untuk menghilangkan bintik hitam di wajahUntuk menghilangkan bekas jerawat hitam yang ada di wajah menggunakan lemon, cara pertama ladies bisa membuat masker lemon dengan madu.Campur satu sendok makan madu dan setengah jeruk lemon ke dalam mangkuk, oleskan ke seluruh wajah, biarkan selama 15-30 menit, dan bersihkan dengan air biasa.

Baca Juga: Pakai Sunscreen Bisa Salah, Jangan Jadi Kebiasaan Soalnya Picu Penuaan DiniKemudian cara kedua dengan membuat masker lemon dan pepaya, caranya haluskan pepaya matang dan tambahkan 1/2 sendok teh air lemon, oleskan ke wajah selama 15-30 menit lalu bersihkan dengan air biasa.Cara terakhir adalah membuat masker lemon dengan tomat, campurkan air tomat dan lemon, oleskan ke wajah sampai kering, gosok wajah dengan sedikit air sebelum mencucinya.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Bikin Rambut Anti Rontok dan Ketombe Meski Pakai Hijab2. Masker lemon untuk kulit bebas jerawatUntuk menghilangkan jerawat dengan lemon, caranya enggak begitu sulit kok ladies.Cukup dengan oleskan air lemon di wajah selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Maka jerawat pun bisa sirna dalam beberapa kali pemakaian.3. Masker lemon untuk kulit berminyakBuat ladies yang memiliki kulit berminyak, lemon juga bisa diandalkan untuk mengurangi produksi sebum yang berlebih lho.Caranya, cukup campurkan 1 sendok makan air lemon dengan 1 butir putih telur.Kemudian gunakan ujung jari untuk memijat campuran tersebut ke wajah, biarkan selama 15-20 sampai kering dan bilas dengan air hangat.

Source : Intisari.grid.id

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest