Follow Us

Mobil Murah Calya Muncul Bau Sangit Dalam Kabin, Ini Kata Toyota

Octa - Jumat, 04 September 2020 | 14:01
Toyota Calya.
GridOto.com

Toyota Calya.

Otofemale.id - Bau sangit dalam kabin Calya yang dikeluhkan konsumen, ternyata sudah diketahui Toyota.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Didi Ahadi, Dealer Technical Support Department Head PT Toyota-Astra Motor.

Baca Juga: Ladies Wajib Hindari Nyetir Mobil dalam Kondisi Lapar, Ini Alasannya

"Memang benar, banyak yang mencium bau sangit dari kabin mobil pada kecepatan tinggi," terang Didi Ahadi sepreti dilansir Otofemale.id dari Gridoto.com.

Didi Ahadi juga ungkapkan kalau bau sangit itu asalnya dari udara pabas dari knalpot yang alami turbulensi.

Baca Juga: Nissan Rilis Mobil Baru Nissan Kicks e-POWER, Bisa Ngecharge Baterai Sendiri

Jadi teorinya saat kecepatan tinggi dan melepas gas, udara panas dari knalpot itu berturbulensi dari bawah ke bagian belakang mobil.

"Bagian belakang tepatnya di belakang bumper ada flap untuk membuang udara dari kabin, bau sangit bisa masuk dari situ," ungkap Didi Ahadi.

KELUHAN PENGGUNA CALYA

Ada beberapa pemilik Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang mengeluh mencium bau sangit di dalam kabin mobil mereka.Hal ini terungkap dalam sebuah perbincangan di grup Facebook CALSIC Indonesia-Calya Sigra Community & Club.

Baca Juga: Beli Mobil Baru Mitsubishi Xpander Cross, Biaya Perawatannya Hanya Rp 180 Ribuan Saja Per Bulan? Sebuah akun yang merupakan anggota di grup tersebut (1/9) bertanya mengenai bau sangit yang tercium di dalam kabin Toyota Calya-nya sejak tahun pertama ia memiliki mobil tersebut hingga 3,5 tahun kemudian."Seringnya terjadi pada kilometer di atas 80 km/jam dan juga pada saat di jalan tol. Saya sudah pernah mengecek ke bengkel dan pihak bengkel tidak menemukan ada yang bermasalah di mobil," tulisnya lagi.Postingan tersebut mendapat respons cukup banyak, pada saat GridOto.com menurunkan artikel ini (3/9) tercatat ada 30 komentar.Denny selaku Ketua CALSIC Chapter Jakarta Barat untuk bertanya mengenai permasalahan tersebut. "Memang benar, ada bau sangit seperti obat semir tajam atau obat salon saat mobil melaju kencang dan di kecepatan konstan sekitar 100 km/jam atau lebih," buka Denny.Artikel ini sudah tayang di Gridoto.com, judul : Penyebab Bau Sangit di dalam Kabin Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest