Follow Us

Waduh! Manfaat Body Lotion Malah Bisa Hilang, Kalau Ladies Menggunakannya Seperti Ini

Octa - Jumat, 04 September 2020 | 15:16
Body lotion ber-SPF (ilustrasi).
missambivert.com

Body lotion ber-SPF (ilustrasi).

Otofemale.ID - Body lotion, jadi senjata ampuh untuk menjaga kelembapan kulit.

Namun ladies kudu juga tahu, kalau pemakaian body lotion itu bisa percuma saja.

Baca Juga: Skin Care Kulit Wajah Berjerawat Wajib Mengandung Salicylic Acid, Ini Loh Manfaatnya

Itu karena manfaat dari body lotion nggak didapat sama sekali oleh kulit.

Dipakai tapi manfaat bodi lotion nggak didapat oleh kulit, pastinya ada yang jadi penyebab.

Baca Juga: Kulit Wajah Bebas Keriput Ala Cinta Laura, Jangan Kasar di Area Mata

Dilansir dari Cewekbanget.id, berikut ini yang membuat hilangnya manfaat body lotion.

1. Enggak sesuai jenis kulitSetiap jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, untuk itu dalam memilih body lotion kita harus memerhatikan kebutuhan kulit.

Ada varian yang dikhususkan untuk kulit kering, atau pun varian yang dikhususkan untuk kulit sensitif.Untuk itu kita harus mengenali dulu jenis kulit kita agar tidak salah dalam memilih body lotion.

Baca Juga: Serum Dengan Kandungan Vitamin C, Cocok Untuk 2 Masalah Kulit Ini2, Cuman sehari sekaliWaktu yang tepat memakai body lotion adalah setelah mandi.Setelah mandi tubuh kita berada dalam keadaan bersih dan pori-pori terbuka, sehingga lotion akan lebih mudah terserap.

Baca Juga: Skin Care Kulit Wajah Berjerawat Wajib Mengandung Salicylic Acid, Ini Loh ManfaatnyaKita perlu menggunakan body lotion 2 kali sehari, pada pagi hari dan malam hari tentunya setelah mandi.Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan jenis aktivitas kita juga.

Bila kita lebih sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari, sebaiknya kita menggunakan lotion yang mengandung SPF tinggi.Sebelum tidur, kita bisa menggunakan lotion yang bersifat mendinginkan. Hal ini akan memaksimalkan dari fungsi lotion tersebut.3. Dipakai nggak merataBody lotion harus diaplikasikan pada seluruh tubuh secara merata, mulai dari tangan, sela-sela jari sampai lengan, bagian kaki dari paha, betis sampai ke punggung kaki.

Baca Juga: Rambut Panjang Anti Rontok, 5 Makanan ini Bisa Jadi SolusinyaKita dapat memilih produk lotion yang sudah dilengkapi dengan SPF yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari.4. Saat pakai tanpa dipijatBody lotion diaplikasikan bukan dengan cara diusap, tapi dengan memijat ringan untuk melatih otot agar tidak kaku, lentur, dan rileks.Pemijatan ini bertujuan untuk mempercepat proses penyerapan lotion ke kulit.

Lakukan pemijatan perlahan secara memutar mulai dari atas hingga ke bawah.Pijatan ini dapat memperlancar peredaran darah dan membuat tubuh lebih ringan.

Editor : Otofemale

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular