Follow Us

Fungsi Spion Terganggu Embun Saat Hujan, Hilangkan dengan Cara Ini

Octa - Rabu, 23 September 2020 | 14:50
Kaca spion saat kena air hujan
Pixabay

Kaca spion saat kena air hujan

Otofemale.ID - Ladies mungkin pernah alami, kaca spion mobil berembun saat hujan mulai turun.Embun yang muncul di kaca spion saat hujan, pastinya bisa mengganggu fungsi perangkat tersebut.

Baca Juga: Kendarai Mobil Saat Hujan Punya Potensi Kecelakaan Tinggi, Makanya 5 Hal Ini Ladies Kudu Tahu Lalu dari mana munculnya embun di kaca spion mobil saat hujan?Jamur...yup jamur jadi penyebab saat hujan turun kaca spion mobil ladies berembun.

Baca Juga: Hati-hati! Bahaya Ini Mengintai Jika Kita Malas Cuci Mobil Saat Musim HujanSupaya embun nggak nongol saat hujan di kaca spion mobil ladies, ada yang harus dilakukan.Otofemale.id melansir Gridoto.id, berikut cara menghilangkan embun pada kaca spion mobil dengan mudah.

Secara teori, cara mengatasi keadaan ini adalah dengan mempersempit rentang antara suhu kaca spion dengan ambient temperatur atau suhu di sekeliling mobil.Fitur defogger pada kaca spion diciptakan dengan memanfaatkan prinsip tersebut.

Baca Juga: Cuman Butuh 1 Jam Tidur Dalam Mobil Bisa Berakibat Fatal, Seperti Ini PenjelasannyaLapisan tembaga di balik kaca spion berfungsi untuk memanaskan kaca dan menguapkan butiran air yang menempel.Namun, kenyataannya tidak banyak mobil yang dipasarkan di Indonesia memiliki defogger pada bagian spionnya.

Baca Juga: Yuk Kenali Ciri Wiper yang Sudah Minta Ganti, Biar Visibilitas Nggak Terganggu Saat HujanMeskipun begitu, masih ada cara lain yang cukup sederhana untuk mengatasi masalah ini.Ladies bisa memanfaatkan cairan atau semprotan anti kabut (anti fog) yang banyak dijual di toko-toko produk otomotif.

Proses pengaplikasiannya pun cukup mudah dan tidak banyak menyita waktu.Pertama, pastikan kaca spion mobil telah dibersihkan, lalu semprotkan cairan anti fog pada permukaannya.Diamkan beberapa saat untuk memberi kesempatan formula cairan itu bekerja.Terakhir, ladies hanya perlu menyekanya menggunakan selembar kain lap dengan gerakan searah.(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest