Follow Us

Ladies Bisa Praktekin 7 Cara Ini, Bikin Kuteks Tahan Lama

Octa - Kamis, 01 Oktober 2020 | 20:41
Kuteks tahan lama, perhatikan cara pakainya.
Zahara.com

Kuteks tahan lama, perhatikan cara pakainya.

Otofemale.ID - Kuteks bisa tahan lama, ternyata hubungannya dengan cara pakainya.

Dengan melakukan pengaplikasian yang benar, kuteks bisa dipastikan tahan lama nempel di kuku.

Baca Juga: Bikin Kulit Glowing Tanpa Skincare, Coba Maskeran dengan Bahan Alami Rumahan Ini

Lalu bagaimana cara pengaplikasian kuteks yang benar?

Setidaknya ada 7 cara yang dituliskan Stylo.ID, agar dapat kuteks tahan lama.

Baca Juga: Care and Cheers : Hindari Pede Luntur Gegara Rambut Bau, Ladies Bisa Lakukan 4 Cara Ini

1. Sebelum menggunakan kuteks, usap kuku dengan kapas yang telah diberi cairan penghapus kuteks.Cara ini perlu dilakukan untuk menghilangkan minyak alami yang diproduksi oleh kuku, sehingga kuteks bisa menempel lebih baik.

2. Gunakan base coat terlebih dulu sebelum mengaplikasikan kuteks yang kamu mau.Base coat membantu kuteks menempel lebih lekat dan membuat warnanya tampak lebih pigmented.

Baca Juga: Cara Menggunakan Tomat untuk Kecantikan Kulit Wajah, Selamat Datang Wajah Cerah Alami3. Hindari mengaplikasikan kuteks hingga ke bagian kutikula atau bagian kulit di dasar kuku.Nantinya, kuteks akan lebih mudah terangkat dan terkelupas.

Baca Juga: Sepele Tapi Jangan Dilakukan Lagi Yah, Tidur dalam Kondisi Rambut Basah4. Setelah menggunakan kuteks, keringkanlah di depan angin dingin.Ladies bisa menggunakan kipas angin atau AC untuk membantu kuteks lebih cepat kering.

5. Jangan lupa untuk mengaplikasikan top coat di atas kuteks untuk mencegahnya mudah terkelupas.Jika tidak memiliki base coat dan top coat, ladies juga bisa mengaplikasikan kuteks sebanyak minimal 2 kali.

Baca Juga: Care and Cheers : Pemilik Kulit Kering Tetap Nyaman Terpapar AC Mobil, 5 Rutinitas Ini Wajib Dilakukan6. Selama sedang menggunakan kuteks, selalu bersihkan tangan dengan cara cuci tangan menggunakan sabun.Hindari menggunakan hand sanitizer karena bisa membuat kuteks lebih cepat pudar atau luntur.7. Jika kuteks di bagian ujung kuku sudah mulai terkelupas, bisa menggunakan kikiran untuk menghaluskan kembali bagian tersebut.(*)

Artikel ini sudah tayang di Stylo.ID, judul : Tips Agar Kuteks Lebih Tahan Lama, Begini Cara Pengaplikasiannya!

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest