Follow Us

Care and Cheers : Habis Dipakai, Jas Hujan Bisa Dicuci dengan Cara Seperti Ini

Octa - Jumat, 02 Oktober 2020 | 16:42
Riding saat hujan, jas hujan harus selalu sedia setiap saat.
Federal Oil

Riding saat hujan, jas hujan harus selalu sedia setiap saat.

Otofemale.ID - Diguyur air hujan, jangan dikira jas hujan nggak kotor.

Tahu sendiri selain debu, jas hujan bisa kotor karena cipratan air dari dari kendaraan.

Baca Juga: Care and Cheers : Ganti Oli Motor Matik, Nggak Hanya Oli Mesin Saja Loh

Kalau jas hujan kotor, jadi nggak enak deh memakainya.

Ada satu lagi nih, keseringan dipakai jas hujan juga muncul bau kurang sedap.

Baca Juga: Kain Terlilit Rantai Motor Bebek, Seorang Ibu di Aceh Meninggal Dunia

Mumpung weekend, sebaiknya sisihkan waktu sebentar untuk membersihkan jas hujan.Tentunya jas hujan yang dibersihkan ini bukan jas hujan yang sekali pakai ya.

Seperti ditulis dari laman Rinso.com, mencuci jas hujan itu diperlukan peralatan seperti spons, kain lembut, ember, sikat gigi bekas dan tentunya deterjen.Khusus soal deterjen yang digunakan, dalam laman tersebut disarankan untuk pakai yang nggak mengandung bahan kimia keras.

Baca Juga: Hujan Masih Akan Guyur Jakarta, Segini Batas Aman Motor Matik Terjang BanjirPasalnya deterjen yang mengandung bahan kimia keras, malah akan merusak jas hujan.Lalu step by step mencuci jas hujan dimulai dari melarutkan cairan deterjen pada ember yang berisikan air hangat.

Baca Juga: Kain Terlilit Rantai Motor Bebek, Seorang Ibu di Aceh Meninggal DuniaSelanjutnya, celup spons dalam ember dan usapkan pada permukaan jas hujan yang kotor.Untuk noda pada jas hujan yang membandel, maka tuangkan deterjen dibagian tersebut dan gosok berlahan dengan spons atau juga bisa dengan sikat gigi bekas.

Kelar disabunin, bilas lalu rendam jas hujan dengan air bersih utnuk menghilangkan residu deterjen.Langkah pamungkas, keringkan jas hujan dengan cara diangin-anginkan.(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest