Follow Us

Ladies Perhatikan Rekayasa Lalu Lintas Seputar Gedung MPR/DPR, Ada Aksi Buruh

Octa - Selasa, 06 Oktober 2020 | 08:21
Polisi mengatur lalu lintas
@TMCPoldaMetro

Polisi mengatur lalu lintas

Otofemale.ID - Polda Metro Jaya siapkan rekayasa lalu lintas, terkait aksi buruh terhadap penolakan Omnibus Law, Selasa (6/10/2020).

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan oleh Polda Metro jaya sifatnya situasional dan lokasinya di kawasan Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo tegaskan rekayasa lalu lintas itu.

"Pengalihan arus bersifat situasional dan pengamanan kurang lebih tetap.

Tapi beberapa laporan dari jajaran bahwa massa tidak ke Jakarta tapi melaksanakan aksi di pabrik masing-masing," kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo seperti yang ditulis Antaranews.

Ada 4 rekayasa lalu lintas yang disiapkan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gatot Subroto diputar balik di depan Pintu 10 GBK mengarah ke Jalan Gerbang Pemuda.

2. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di gerbang Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur arah Jalan Gelora diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gelora dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika.

Dengan rekayasa lalu lintas itu, dihimbau masyarakat yang akan beraktivitas secara rutin di kawasan Senayan agar menghindari lokasi tersebut.

"Sebagai antisipasi demonstrasi, kami harap masyarakat menghindari beberapa titik seperti Jalan Gelora, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Palmerah Timur," kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

TOL CIKAMPEK PERBAIKAN

Pekerjaan rekontruksi rigid pavement, kembali dilakukan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.Adapun pekerjaan itu dilakukan mulai hari ini, Senin 5 Oktober dan akan berakhir pada kamis mendatang (8/10/2020).Diperkirakan rekontruksi rigid pavement di KM24+370-24+345 arah Jakarta itni akan selesai pada jam 18.00.Oh ya, informasi dari PT Jasamarga via @PTJASAMARGA pekerjaan dilakukan di jalur 1.Artinya ladies yang kebetulan melintas dikawasan tersebut, hindari jalur 1.Kepastian pengerjaan rekontruksi rigid pavement juga dipastikan oleh General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati."Pekerjaan akan dimulai pada Senin (5/10/2020) pukul 10.00 WIB sampai Kamis (8/10/2020) pukul 18.00 WIB," kata Widiyatmiko Nursejati.(*)

Source : antaranews.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest