Follow Us

Care and Cheers : Bibir Pecah-Pecah Bikin Nggak Nyaman, Ahlinya Sarankan 5 Cara Ini

Octa - Rabu, 07 Oktober 2020 | 16:02
AC mobil bisa bikin bibir kering dan pecah-pecah.
Freepik

AC mobil bisa bikin bibir kering dan pecah-pecah.

Otofemale.ID - AC termasuk yang di kabin mobil itu menyerep kelembapan udara sekitar.

Kelembapan di tubuh juga diserap oleh AC dan oleh karenanya ladies rasakan area bibir jadi kering dan pecah-pecah.

Baca Juga: Care and Cheers : Pelek Aftermarket Tampil Kinclong, Merawatnya Juga Gampang Banget

Reflek membasahi dengan air liur saat bibir terasa kering, faktanya juga malah bikin iritasi.

Untuk bibir ladies yang terasa kering dan pecah-pecah, ahli dermatologi bernama Dr. Sam Bunting pada channel Youtube miliknya membagikan tips mudah mengatasi.

Baca Juga: Care and Cheers : Cuci Muka 2 Menit Untuk Hilangkan Debu yang Nempel di Wajah, Ini Kata Ahlinya

1. Gunakan pelembap ekstraPenggunaan lip balm biasa saja tidak cukup untuk mengatasi bibir pecah-pecah.Kamu bisa memilih lip balm dengan kandungan seperti shea butter atau mineral oil yang dapat memberikan kelembapan ekstra untuk bibir.

Jika memiliki kulit bibir yang sering mengalami pecah-pecah, sebaiknya gunakan lip balm secara rutin dan tidak hanya saat bibir kering saja.2. Lindungi dengan SPFPaparan sinar UV bisa ikut berkontribusi terhadap kulit bibir yang tampak kurang sehat.

Baca Juga: Care and Cheers : Jaga Visibilitas Berkendara Saat Musim Hujan, Kenalan Yuk Dengan Coating KacaOleh sebab itu, lindungi bibir dengan menggunakan lip balm yang memiliki kandungan SPF.Hal ini juga sekaligus mencegah tanda penuaan dini yang bisa muncul di area bibir.

Baca Juga: Care and Cheers : Mobil Jarang Dipakai Kudu Sering Ditengok, Biar Dalaman Nggak Lengket3. Hindari bahan penyebab iritasiAda beberapa kandungan yang bisa menyebabkan iritasi yang bisa kita temukan bahkan pada produk lip balm.Di antaranya adalah menthol, essential oil, dan kandungan-kandungan lainnya yang bisa memberikan sensasi nyelekit saat digunakan pada bibir.

Hindarilah lip balm dengan kandungan seperti ini untuk mencegah terjadinya iritasi.4. Lembapkan ruanganPastikan udara di ruangan yang kamu gunakan lembap.Menggunakan air humidifier bisa membantu mencegah bibir dan area kulit lainya lebih mudah kering dalam ruangan ber-AC.

Baca Juga: Awas Mobil Tahu-tahu Nyemplung Selokan, Kenali Lagi yang Namanya Microsleep 5. Tutupi area bibirJika menghadapi cuaca yang ekstrem, kamu bisa menutupi area bibir dengan menggunakan scarf atau masker.Hal ini bisa membantu melindungi bibir pada cuaca dan udara yang dingin.Sebaliknya, saat cuaca panas hal ini juga bisa membantu melindungi bibir dari paparan sinar matahari.(*)Artikel ini sudah tayang di Stylo.ID, judul : Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah-pecah Menurut Ahli Dermatologi, Gampang Banget!

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest