Follow Us

Polisi Antisipasi Demo di Kawasan Istana Negara Jakarta, Bikin Rekayasa Lalu Lintas Seperti Ini

Octa - Senin, 12 Oktober 2020 | 12:30
Demo mahasiswa menuju Istana Negara, Jakarta (Ilustrasi).
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO

Demo mahasiswa menuju Istana Negara, Jakarta (Ilustrasi).

Otofemale.ID - Kabarnya nih ya, Senin 12 Oktober 2020 ini ada aksi demo di sekitaran Istana Negara, Jakarta.

Mengantisipasi kondisi jalan raya, makanya Polda Metro Jaya siapkan rekayasa lalu lintas.

Baca Juga: Jakarta Balik ke PSBB Transisi, Dirlantas Polda Metro Jaya Jelaskan Ganjil Genap

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo ungkapkan terkait rekayasa lalu lintas di kawasan Istana Negara itu sifatnya situasional.

Berikut ini rekayasa yang disiapkan polisi, antisipasi demo di kawasan Istana Negara.

Baca Juga: Longgarkan Rem Darurat, Ini Alasan Jakarta Mulai Terapkan Lagi PSBB Transisi1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

Baca Juga: Toyota Innova Facelift Mingdep Rilis, Diler Kasih Diskon Buat yang Lawas 5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Adul Muis.6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

Baca Juga: Kaki Anti Pegel Saat Kendarai Mobil Matik di Kondisi Macet, Cukup Pindahin Tuasnya Saja7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada. (Gtg-03). GANJIL GENAP DISTOPBeberapa waktu lalu saat PSBB Transisi Jakarta, aturan ganjil genap yang lama distop kemudian diberlakukan.

Nah saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tarik rem darurat pada September 2020 lalu, aturan ganjil genap distop lagi.Dengan Gubernur Anies BAswedan menarik rem darurat, maka PSBB Transisi berubah ke PSBB Total atau Ketat.

Baca Juga: Saatnya Jajan Ban Honda Brio Satya, Paling Murah Rp 490 Ribuan Setelah 4 minggu Jakarta laksanakan PSBB Total, mulai hari senin ini (12/10/2020), Jakarta balik lagi ke PSBB Transisi.Lalu bagaimana aturan Ganjil Genap?Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo jelaskan bahwa sudah koordinasi dengan dishub dan hasilnya masih distop. "Hasil koordinasi dengan kadishub, besok ganjil-genap masih ditiadakan," jelas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (11/10/2020).Seperti dilansir dari PMJnews, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga belum bisa memastikan sampai kapan kebijakan tersebut ditiadakan.Pihaknya masih tetap menunggu koodinasi dengan Pemprov DKI Jakarta.(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest