Follow Us

Untuk Hasil Makeup Flawless, Begini Aplikasi Foundation Sesuai Kulit Wajah

Octa - Kamis, 22 Oktober 2020 | 17:40
Aplikasi foundation sesuai jenis kulit wajah (ilustrasi).
bebeautiful.in

Aplikasi foundation sesuai jenis kulit wajah (ilustrasi).

Otofemale.ID - Hasil make up maksimal, salah satu kunciannya adalah foundation yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

Kalau foundationnya sesuai dengan kulit wajah, bisa bikin bekas jerawat atau warna kulit tidak merata jadi tersamarkan.

Baca Juga: Care N' Cheers : Kulit Kusam Akibat Polusi Udara, Atasi dengan Masker Kentang

Nah kalau sudah pakai foundation yang sesuai dengan kulit wajah, berikutnya soal pengaplikasian.

Masing-masing jenis kulit pengaplikasian foundationnya nggak sama.

Baca Juga: Atasi Bibir Hitam Ganggu Penampilan dengan Madu, Caranya Gampang Banget

Untuk hasil makeup flawess, aplikasi foundation sesuai jenis kulit wajah, seperti ini tipsnya.

1. Aplikasi foundation untuk jenis kulit keringJenis kulit kering memiliki sedikit produksi sebum di kulit wajah.

Sehingga kulit wajah sangat sulit untuk mempertahankan kelembapan saat menggunakan produk makeup.Jika kamu memiliki jenis kulit yang cenderung kering, sebelum mengaplikasikan produk foundation pastikan kamu menggunakan krim pelembap kulit wajah.

Baca Juga: Kulit Kusam Bikin Tak Percaya Diri? Coba Rutin Pakai Masker Kulit Semangka untuk Wajah Glowing Alami Bak Bintang IklanGunakan jari tangan yang lembut saat mengaplikasikan produk foundation di kulit wajah.2. Aplikasi foundation untuk jenis kulit kombinasiKulit kombinasi merupakan berpaduan jenis kult berminyak dan kering.

Baca Juga: Care N' Cheers : Redakan Kram Perut Saat Menstruasi Pakai 3 Cara Ini, Pas Banget Saat Nyetir MobilOleh karena itu, kamu akan mengalami kulit yang berminyak pada daerah T-zone (hidung, dagu, dan dahi), tapi kulit wajah area lain justru kering.Pilihlah produk foundation yang cair dan aplikasikan menggunakan brush pada area kulit berminyak seperti T-zone.

Sedangkan untuk area kulit yang kering kamu dapat menggunakan beauty blender untuk membaurkan cairan foundation.3. Aplikasikan foundation untuk jenis kulit berminyakJika kamu memiliki jenis kulit berminyak kamu akan menghasilkan sebum yang cukup banyak pada kulit wajah.

Baca Juga: Coba Rutin Aplikasikan Masker Kulit Lemon Rumahan Ini, Rasakan Manfaat Tak Terduga pada Kulit WajahSehingga tampilan makeup akan menjadi sangat mengilap.Untuk meminimalisir kadar minyak di kulit wajah, kamu dapat memilih produk makeup yang berbasis air, powder dan foundation yang memberikan hasil finish-matte.Pakailah produk foundation cair dengan kandungan formula oil free dapat membuat pori-pori mengecil dan aplikasikan foundation menggunakan brush.(*)Artikel ini sudah tayang di Stylo.ID, judul : Tips Mengaplikasikan Foundation Sesuai Jenis Kulit Wajah dengan Tepat

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest