Follow Us

Care N' Cheers : 5 Cara Ini Ampuh Untuk Cegah Penuaan Dini, Nomor 5 Banyak Dilakukan Artis

Octa - Selasa, 03 November 2020 | 23:32
Kendarai motor seharian, kulit wajah bisa rusak akibat terpapar sinar matahari.
Freepik

Kendarai motor seharian, kulit wajah bisa rusak akibat terpapar sinar matahari.

Otofemale.ID - Terus-terusan terpapar sinar matahari, kulit akan alami penuaan dini.Gejalanya mulai dari kehilangan elastisitas, muncul kerutan halus, bintik-bitik penuaan dan lainnya.

Baca Juga: Keringkan Rambut Bisa Pakai Hairdryer, Tapi Jangan Buat Helm yang Basah YaLadies yang tiap hari naik motor, rentan banget alami penuaan dini pada kulit.

Tapi bukan berarti ladies yang nak mobil, aman dari paparan sinar matahari yah.

Baca Juga: Geger Anggota TNI Dikeroyok Pengendara Moge, Salah Satu Tersangkanya Pengusaha Skincare di BandungUntuk mencegah penuaan dini akibat paparan sinar matahari, maka ladies bisa lakukan 5 cara mudah ini.1. Hindari pergi keluar di waktu yang salahMatahari mencapai puncaknya pada sore hari yaitu antara pukul 11 pagi sampai 4 sore.

Jam tersebut merupakan waktu di mana matahari bersinar paling kuat.Oleh karena itu, cobalah untuk tidak keluar rumah pada jam tersebut karena kulit kita akan mengalami kerusakan paling parah.

Baca Juga: Motor Matik Yamaha Aerox 155 Baru Resmi Rilis, Harga Mulai Rp 25,5 Juta Jika kita terpaksa harus keluar selama waktu tersebut, pastikan telah melakukan semua tindakan perlindungan yang maksimal.2. Jangan lupa pakai tabir suryaDalam hal melindungi kulit dari sinar matahari, tabir surya adalah hal yang utama.

Baca Juga: Wajah Cantik dan Berseri Alami Hanya dengan Masker dari 2 Bahan Rumahan Ini, Rasakan Sendiri ManfaatnyaJika kita ingin menjaga kulit agar tetap sehat, awet muda, dan sehat, jangan keluar rumah tanpa menggunakan tabir surya.SPF merupakan faktor penting saat membeli tabir surya. Untuk perlindungan maksimal, selalu dapatkan tabir surya dengan SPF minimal 30.

Tabir surya adalah langkah terakhir dari rutinitas make-up. 3. Ulangi penggunaan tabir suryaTernyata tabir surya tidak bertahan sepanjang hari.Tabir surya diketahui hanya akan bertahan antara 2-3 jam.

Baca Juga: Care N' Cheers : Cara Hilangkan Belang di Wajah Gampang Banget, Pakai Air LemonJadi, untuk menjaga perlindungannya perlu mengoleskan kembali tabir surya setiap 2-3 jam sekali.Ini mungkin sangat melelahkan tetapi sangat bermanfaat bagi kulit dan menjaganya tetap aman.4. Kenakan pakaian lengan panjangSaat pergi keluar, kenakanlah pakaian dengan lengan panjang.

Pakaian lengan panjang bisa melindungi kulit kita dari matahari dengan membatasi area eksposur.Pakaian berwarna gelap dengan kain tenun ketat jauh lebih efisien dalam menghalangi sinar matahari daripada pakaian berwarna terang dengan kain tenun longgar.5. Pakai topiPhotoageing adalah salah satu kerusakan utama yang disebabkan oleh sinar matahari.Paparan sinar matahari dalam waktu lama bisa menyebabkan garis halus atau keriput.

Baca Juga: Care N' Cheers : Kulit Kusam Akibat Polusi Udara, Atasi dengan Masker KentangTentu saja, tabir surya akan berfungsi dengan baik, tetapi perlindungan ekstra tidak akan merugikan siapa pun.Memakai topi adalah cara sempurna untuk melindungi kulit.Topi melindungi wajah kita dari sinar matahari yang keras dan juga membuat kita tampil lebih stylish.(*)

Artikel ini sudah tayang di Nova, judul : Cegah Penuaan Dini, Ini 5 Cara Mudah Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest