Follow Us

Teh Hijau Bisa Jadi Andelan Usir Jerawat di Wajah, Begini Penjelasannya

Octa - Rabu, 04 November 2020 | 16:30
Teh Hijau jadi bahan alami untuk atasi jerawat
Tribun Palu - Tribunnews.com

Teh Hijau jadi bahan alami untuk atasi jerawat

Otofemale.ID - Akibat debu dan polusi udara yang menempel, bisa picu munculnya jerawat di wajah.

Kondisi seperti ini, kerap muncul buat ladies yang tiap hari naik motor.

Baca Juga: Care N' Cheers : 5 Cara Ini Ampuh Untuk Cegah Penuaan Dini, Nomor 5 Banyak Dilakukan Artis

Perawatan rutin wajah, jadi solusi untuk mengusir jerawat yang muncul.

Salah satu perawatan wajah yang bisa usir jerawat adalah denganmenggunakan teh hijau.

Baca Juga: Wajah Cantik dan Berseri Alami Hanya dengan Masker dari 2 Bahan Rumahan Ini, Rasakan Sendiri Manfaatnya

Menurut penelitian, konsumsi atau aplikasi topikal teh hijau dapat membantu memperbaiki lesi, kemerahan, dan iritasi pada kulit yang disebabkan jerawat.Gimana sih, cara teh hijau bekerja pada kulit sehingga jerawat bisa lenyap?

Teh hijau mengandung senyawa polifenol yang disebut katekin serta bersifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antibiotik.Senyawa ini juga bisa melawan paparan radikal bebas pada tubuh.

Baca Juga: Cara Pilih Sunscreen untuk Kulit Wajah Berminyak, Pastikan Pakai Bahan Dasar IniTeh hijau juga diketahui sangat kaya akan epigallocatechin gallate (EGCG), jenis polifenol yang terbukti dapat mengatasi jerawat dan kulit berminyak.Selain itu, kandungan ini juga dapat menurunkan kadar lipid dan bersifat anti-androgenik sehingga efektif mengurangi ekskresi sebum (minyak) di kulit.

Baca Juga: Kulit Kusam Bikin Tak Percaya Diri? Coba Rutin Pakai Masker Kulit Semangka untuk Wajah Glowing Alami Bak Bintang IklanAndrogen adalah hormon yang diproduksi tubuh secara alami.Kadar androgen yang tinggi merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan sebum dalam jumlah berlebih.

Sebum berlebih dapat menyumbat pori-pori dan meningkatkan pertumbuhan bakteri hingga menyebabkan jerawat hormonal, sedangkan EGCG membantu memutus siklus tersebut.Ada beberapa pilihan yang bisa kita gunakan untuk mengatasi jerawat dengan teh hijau.Bisa dengan menjadikan teh hijau sebagai bahan masker atau juga face mist.Yang perlu diingat, enggak ada rekomendasi dosis khusus untuk penggunaan teh hijau pada kulit. Artikel ini sudah tayang di Cewekbanget.id, judul : Manfaatkan Teh Hijau Sebagai Obat Alami untuk Mengatasi Jerawat!

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest