Follow Us

Ritual Panasin Mesin Mobil Disenangi Bocah, Ladies Wajib Waspada Ada Bahaya Mengancam

Octa - Jumat, 13 November 2020 | 15:30
Bahaya anak ditinggal dalam mobil
imoney.my

Bahaya anak ditinggal dalam mobil

Otofemale.ID - Work from home, mobil auto lebih banyak diam saja di dalam garasi.

Dalam kondisi seperti ini, meski sebentar jangan lupa untuk panasin mesin mobil.

Baca Juga: Jangan Sampai Lengah, Disini Sampai Desember 2020 Denda Telat Bayar Pajak Nggak Perlu Bayar

Setidaknya tiap hari, 30 detik saja mesin mobil harus dinyalakan.

Buat ladies yang punya balita, kudu waspada saat panasin mesin mobil.

Baca Juga: Teman Lagi Galau Jangan Biarkan Kendarai Mobil Sendiri, Pakar Kasih Penjelasan

Percaya nggak percaya, ritual ini disenangi bocah alias anak-anak nih.Meski nggak keluar rumah, tapi anak-anak selalu ingin ikut duduk di dalam kabin mobil saat mesinnya dinyalakan.

Saat ada bocah di dalam mobil yang mesinnya sedang nyala, ladies jangan tinggalin ya.Jangankan lama, hanya sebentar saja nggak boleh tinggalkan bocah dalam mobil sendirian.

Baca Juga: Apakah Hujan Bisa Merusak Cat Mobil? Begini Cara Merawat Mobil yang Digunakan untuk Berkendara Saat Hujan Rasa keingintahuan bocah, saat ditinggal sendirian dalam mobil bisa jadi pemicu bahaya.Selain itu menurut Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Center dan Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) yang dikutip Otofemale.id dari Kompas.com, bocah bisa sampai kehilangan nyawa kalau kelamaan dalam mobil dengan kondisi mesin nyala.

Baca Juga: Ganti Karpet Mobil Kudu Pastikan 2 Hal Ini, Jangan Sampai Kena Masalah"Berbahaya bila terlalu lama di dalam mobil, bisa pingsan dan mati lemas karena keracunan gas buang kendaraan yang masuk ke dalam kabin kendaraan," ujar Marcell Kurniawan.

Sony Susmana mengungkapkan perhatian pemilik kendara tidak hanya dilakukan saat menggunakan saja, namun juga ketika meninggalkan kendaraan, untuk parkir misalnya."Usahakan parkir kendaraan harus benar dan aman.Benar dalam arti tempatnya sesuai peruntukan dan aman dari kejahatan atau kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.Biasakan melakukan hal-hal aman saat parkir," ucap Sony.(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest