Follow Us

4 Bahan Jaket Buat Ladies Naik Motor, Sudah Punya yang Mana Nih?

Octa - Senin, 16 November 2020 | 16:55
Ilustrasi wanita memakai jaket kulit untuk riding.
Freepik/ArthurHidden

Ilustrasi wanita memakai jaket kulit untuk riding.

Otofemale.ID - Naik motor, ladies jangan nekat nggak pakai jaket ya.

Pasalnya jaket itu jadi salah satu perlengkapan safety riding, saat naik motor.

Baca Juga: SPBU Pertamina di 3 Wilayah Ini Nggak Jualan Premium dan Pertalite Lagi, Start 1 Januari 2021

Nggak hanya itu, jaket juga amankan kulit dari paparan sinar matahari, debu dan polusi.

Jaket buat naik motor, setidaknya ada 4 pilihan bahan.

Baca Juga: Care N' Cheers : Hindari Bodi Motor Matik Alami Keputihan, Lakukan Ini Setelah Kehujanan

1. Jaket kulitJaket berbahan kulit bisa melindungi kita dari dinginnya angin dan panasnya matahari.Selain itu juga mampu meminimalisir luka yang bisa terjadi karna kecelakaan.

Meski memiliki bahan yang cukup tebal, jaket kulit bisa meresap keringat dengan baik dan nyaman digunakan.2. Jaket sintetikJaket yang terbuat dari bahan lubrikan dan kulit ini sangat pas digunakan saat ladies melakukan perjalanan pada malam hari.

Baca Juga: Nekat Terobos Hujan Pakai Motor Tanpa Jas Hujan, Lakukan 4 Hal Ini Biar Nggak SakitKarna berbahan sintetik, jaket ini bisa menghalau angin malam dengan baik dan bisa dibersihkan dengan mudah.Namun sayangnya jaket ini tidak mudah menyerap keringat sehingga kurang pas jika dipakai saat siang hari.

Baca Juga: Ladies Cek Lagi STNK dan BPKB Motor Matiknya, Kalau Ada Salah Ketik Segera Diurus3. Jaket parasutPilihlah jaket parasut jika ladies malas menggunakan jas hujan saat gerimis kecil.Karna bahan jaket ini anti air dan mudah dibersihkan.

Jaket parasut juga memiliki bahan yang mudah dilipat sampai kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana.4. Jaket jeans atau denimSelain untuk fashion, jaket berbahan denim ini bisa ladies pakai saat mengendarai motor.Karna bahannya yang tebal, jaket jeans atau denim ini mampu menghalau dinginnya angin.Pakailah jaket denim yang tidak terlalu ketat dan memiliki tangan yang panjang agar dapat memberikan perlindungan maksimal.(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest