Follow Us

Mobil Tiba-Tiba Mogok Sesaat Keluar Parkiran, Awas Ladies Jadi Korban Modus Cabut Selang Bensin

Octa - Jumat, 22 Januari 2021 | 22:32
Alami mobil mogok, jangan panik.
jgonzalezlawfirm.com

Alami mobil mogok, jangan panik.

Otofemale.ID - Ladies jangan panik, kalau tiba-tiba mobil alami mogok setelah beberapa saat keluar parkiran.

Ada kemungkinan kejadian ini dikarenakan ladies jadi korban modus cabut selang bensin.

Dilansir dari TribunJateng.com, modus kejahatan dan penipuan dengan mencabut selang bensin trsebut viral di media sosial.

Baca Juga: Bengkel Resmi Daihatsu Terima Uji Emisi Mandiri, Segini Biayanya

Aksi tersebut dijalankan dengan maksud dan tujuan untuk memalak korban dengan sejumlah uang sebagai biaya perbaikan.

Kejadian modus cabut selang bensinm dibagikan oleh akun Facebook Ruly Ttnt Wsh di grup Ambarawa pada 11 Januari 2021 lalu.Dalam postingannya itu, ia menuliskan jika sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Raya Ambarawa-Magelang tapatnya di depan Soto Sedep Jambu telah menjadi korban.

Pelaku mencopot kabel bensin dari sejumlah mobil yang sedang parkir dan ditinggal pengendaranya.Kemudian saat mobil berjalan, pelaku pun membututi calon korban.Lalu ketika mobil mogok, pelaku segera mendekat dan berpura-pura mengaku sebagai orang bengkel yang sedang lewat.Pelaku pun menawarkan bantuan kepada korban.

Baca Juga: Uji Emisi Gratis di Jakarta Masih Ada Sampai Akhir Januari, Catat Lokasi dan Jadwalnya "Ijin share berbagi informasi :Kejadian pada hari Sabtu 9 Januari 2021,Modus kejahatan : pelaku kejahatan menCopot kabel bensin mobil (Carry, futura, / mobil fan) yg sedang parkir saat sudah mobil tersebut berjalan kemudian di buntuti oleh pelaku, ketika mobil yg di kendarai Calon Korban mati langsung Pelaku mendekati korban dg maksud memperbaiki swlanjutnya dg alasan rusak ganti onderdil dan maka calon korban dimintai swjumlah Uang. "Setelah itu pelaku meminta uang dengan alasan untuk membeli sparepart dan pergi meninggalkan korban.

"Selanjutnya setelah diberikan uang pelaku berpura2 membetulkan (padahal cuman pasang kqbel) lalu pelaku meminta uang alasan beli sparepart langsung cabut. "Di hari kejadian itu pun ada tiga mobil yang menjadi korban.Mobil pertama adalah mobil carry yang sedang parkir di depan Masjid Soto Sedep.

Baca Juga: Beli Pelek Aftermaket, Kode yang Satu Ini Ladies Kudu Paham Lalu saat berjalan tiba-tiba mogok dan kemudian ditolong oleh orang bengkel asli.Kemudian mobil kedua adalah mobil Futura yang sedang parkir di depan Toko Bangunan Jambu.Lalu mogok di depan sebuah rumah makan.Korban pun dimintai pelaku uang sebesar Rp 2,9 juta dengan alasan ongkos perbaikan dan juga beli spare part.

Sedangkan korban ketiga berhasil dimintai uang sebesar Rp 1,25 juta."Dalam 1 hari pelaku berhasil menggasak 3 unit Mobil (mungkin bisa lebih banyak) krn yg baru kami ketahui 3 mobil tersebut. "Dari keterangan yang ditulis oleh pengunggah, pelaku berjumlah dua orang.Mereka naik sepeda motor dan membawa alat-alat bengkel seperti kunci dan alat lain.Pelaku beralasan kebetulan lewat saat akan membeli onderdil."Pelaku naik sepeda motor boncengan ber 2 dan sudah membawa kunci2 peralatan benhkel. Pqkaian lungsut swperti org bengkel. Alasan lewat mau beli onderdil. Cjman kesalahan korban jg tidak menaruh curiga."(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest