Follow Us

Cara Rambut Halus dan Terawat, Hindari 6 Kesalahan Saat Keramas

Octa - Senin, 15 Februari 2021 | 22:06
Ilustrasi Rambut halus dan berkilau alami
lorealparisusa.com

Ilustrasi Rambut halus dan berkilau alami

Otofemale.ID - Sering dilakukan, siapa sangka cuci rambut itu bisa salah loh.

Akibat salah cuci rambut, bisa bikin kelembapan alami rambut akan hilang.

Baca Juga: Ngecat Rambut Seperti Rose 'BLACKPINK', Wajib Tahu Dulu 5 Hal Ini

Dan itu jadi pemicu rambut jadi rusak dan kurang indah.

Supaya rambut terjaga kesehatannya, berikut kesalahan dalam mencuci rambut yang perlu dihindari!

Baca Juga: Rambut Gampang Lepek dan Berminyak, 7 Hal Ini Biang Keladinya

1. Terlalu sering

Mencuci rambut terlalu sering nggak membuatnya menjadi indah, namun justru akan merusak rambut dan membuatnya kering.Idealnya, cuci rambut dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Dengan melakukan hal tersebut, minyak alami rambut tetap ada dan kelembapan rambut kita tetap terjaga.2. Pakai air hangat Walaupun air hangat memberikan efek relaksasi yang menyenangkan, namun sebaiknya dihindari untuk mencuci rambut.Pasalnya, air hangat dapat membuat kelembapan rambut hilang.

Baca Juga: Potong Rambut Pendek, Contek Saja Hair Style 3 Artis Korea IniJadi, sebaiknya cuci rambut dengan air dingin yang dapat menjaga kelembapan alami rambut.3. Terlalu keras memijit kepalaTerlalu keras memijat kepala saat mencuci rambut bukan saja menjadikan rambut rusak, tapi akan membuat rambut cepat rontok.Kulit kepala nggak sekotor yang dikira kok, jadi perlakukanlah kulit kepala dengan lembut.

Jangan gunakan tekanan yang terlalu kuat, ya!4. Sampo nggak cocokMenggunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut kita adalah salah satu cara yang bisa dilakukan agar kesehatan rambut tetap terjaga.Jika kita memiliki kulit kepala berminyak, gunakan sampo berlabel clarifying yang ringan tanpa tambahan pelembap apapun.

Baca Juga: Punya Rambut Lurus dan Berkilau padahal Rutin Berkendara dengan Motor Bukan Mimpi! Coba Rutin Oleskan Bahan Alami IniNamun, jika rambut kita kering dan kasar, gunakan sampo berlabel hydrating atau moisturizing, agar rambut dapat kembali halus dan lembut.5. Nggak Sabar dengan kondisionerBerbeda dengan penggunaan sampo yang bisa langsung dibilas, penggunaan kondisioner membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.Diamkan kondisioner selama tiga hingga lima menit agar dapat meresap dengan sempurna dan bekerja dengen efektif.

Dengan begitu, kondisioner akan memberi hasil yang maksimal.6. Nggak Menggunakan Vitamin Rambut

Baca Juga: Sampo Campur Garam Dapur Bikin Rambut Sehat, Naik Motor Tiap Hari Siapa Takut Agar rambut halus, lembut, dan indah, penggunaan sampo dan kondisoner saja enggak cukup.Selalu gunakan vitamin rambut setiap habis keramas agar rambut kita tetap ternutrisi dan jangan lupa gunakan heat protector ketika akan menata rambut agar terlindungi dari panas alat penata rambut tersebut.(*)Artikel ini sudah tayang di Cewekbanget.ID - Pantes Rambut Enggak Halus dan Indah, Cara Cuci Rambutnya Salah!

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest