Follow Us

Care N' Cheers : 5 Cara Simple Nan Gampang Supaya Kuku Sehat Selalu

Octa - Rabu, 03 Maret 2021 | 23:20
Merawat kuku bisa di rumah saja.
Freepik

Merawat kuku bisa di rumah saja.

Otofemale.ID - Menjaga kesehatan kuku, bisa dilakukan sendiri di rumah.

Jadi nggak harus selalu pergi ke salon untuk merawat kuku.

Lagian ada kok cara merawat kuku yang simple dan gampang dilakukan.

Baca Juga: Kapalan Bikin Nggak Pede Saat Jabat Tangan, Bahan Alami Ini Solusinya

Untuk kuku kuat dan sehat, 5 cara simple ini bisa dilakukan.

1. Kikir kukuUntuk menjaga kuku tetap indah dan sehat, kita bisa lakukan buffing atau mengikir kuku dengan alat kikir kecil.2. Mengonsumsi vitaminJika kuku tangan dan kaki kita mengalami kondisi rapuh, kita harus rajin mengonsumsi vitamin yang mengandung biotin.

Baca Juga: Oatmeal untuk Atasi Kulit Tangan Kering, Caranya Gampang Ladies!

Selain itu untuk kuku kaki, kurangi penggunaan sepatu yang terlalu sempit dan bertumit tinggi.Alas kaki yang terlalu sempit membuat kulit di sekitar kaki kita sulit bernapas.3. Wajib menggunakan base coatBuat yang suka menggunakan cat kuku, biasakan untuk mengawalinya dengan menggunakan base coat atau kuteks warna nude ataupun bening.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Telapak Tangan Kering Pakai Bahan Alami Rumahan, Ladies Lihat Sendiri Hasilnya yang Menakjubkan!Cara ini kita lakukan sebelum menggunakan warna lain yang lebih pekat. Ini wajib kita lakukan untuk mencegah adanya bekas di kuku, yang dihasilkan sama warna yang lebih pekat, yang berpotensi membuat kuku tampak lebih kusam.

Baca Juga: Care n' Cheers : Pakaian Bahan Alami Ini, Agar Tangan Nggak Kering Akibat Kebanyakan Cuci Tangan4. Rawat kuku dengan formula alamiCara yang bisa kita coba di rumah, campur 1 sdt gula pasir, 1 sdt minyak zaitun, dan 1 sdt jus lemon, lalu aduk hingga rata.

Setelah itu, oles pada kuku dan kutikula, sembari dipijat dengan gerakan memutar selama 5-10 menit."Kegiatan sederhana ini akan meningkatkan dan memperlancar sirkulasi, sehingga kuku akan jadi lebih kuat," kata Bela Pandit, Ahli Penyakit Kaki.5. OlahragaBelum banyak yang tahu, ternyata olahraga enggak hanya menjaga kebugaran tubuh, tapi juga bisa membuat kuku lebih kuat dan sehat."Sekitar 20-30 menit latihan kardio tiga kali seminggu akan meningkatkan aliran darah ke tangan dan kaki," kata Glenn Kolansky, MD, Dermatologis dari New Jersey.(*)

Artikel ini sudah tayang di Cewekbanget.ID - Coba Lakukan 5 Cara Ini Buat Rawat Kuku Biar Sehat dan Kuat!

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest