Follow Us

Larangan Mudik Lebaran 2021, Mau Lewat Jalan Tikus...Owh Tidak Bisa!

Octa - Jumat, 09 April 2021 | 23:26
Ilustrasi penyekatan terkait larangan mudik Lebaran 2021
solo.tribunnews.com

Ilustrasi penyekatan terkait larangan mudik Lebaran 2021

Otofemale.ID - Jalan tikus masuk dalam target penjagaan pada larangan mudik Lebaran 2021 ini.

Menurut Kemenhub, penjagaan dilakukan sampai ke jalan tikus karena pengalaman tahun lalu.

Saat jalan utama dijaga ketat, larangan mudik lebaran tahun lalu dibobol via jalan tikus.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Terbitkan SE Larangan Mudik, Berlaku Minggu Pertama Mei 2021

"Semua jalan akan dijaga, termasuk dengan jalan tikus juga akan kami lakukan penjagaan secara ketat bersama dengan Korlantas Polri dan aparat lainnya," tegas Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiadi (9/4/2021).

Budi juga memastikan, nggak akan ada masyarakat yang lolos dari larangan mudik Lebaran 2021 ini.

PMJ JAGA NON-TOL

Mendukung aturan pemerintah yang melarang mudik Lebaran 2021, Polda Metro Jaya (PMJ) bersiap lakukan penyekatan.

Adapun penyekatan itu sendiri, akan mulai dilaksanakan pada 6-17 Mei 2021.Direktur Lantas PMJ, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan rencana tersebut."Rencananya, kendaraan-kendaraan baik itu motor, mobil, hingga bus yang meninggalkan Jakarta pada 6-17 Mei 2021 tersebut akan kami lakukan penyekatan dan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Baca Juga: Mobil Transmisi Manual dan Matik Beda Waktu Ganti Kampas Rem, Kok Bisa?Saat ini baru ada 8 titik penyekatan yang rencananya akan dilakukan PMJ dan 5 diantaranya ada di jalur Tol dan Non-Tol.Total titik penyekatan tersebut, bisa bertambah seiring dengan kebutuhan dilapangan."Untuk sementara kita siapkan 8 titik, yang terbagi di tol sebanyak dua titik, lalu tiga di terminal, dan tiga lagi di jalur arteri.Ini masih dalam tahap survei, kemungkinannya akan terus bertambah," jelas Kombes Sambodo.

Khusus untuk 5 titik penyekatan di Jalan Tol dan Non-Tol, berikut daftarnya.1. Jalan Tol- Tol Arah Cikampek- Tol Arah Merak

Baca Juga: Toyota Yaris Kesayangan Jangan Lupa Servis Rutin, Meski Nggak Dipakai Mudik2. Jalan Arteri Non-TolBaca Juga: Mudik Lebaran 2021 Resmi Dilarang Pemerintah, Jangan Nekat Loh Ya- Jati Uwung Tangerang Selatan- Harapan Indah Bekasi Kota- Kedung Waringin Bekasi Kabupaten(*)

Source : PMJNews

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest