Follow Us

Bikin Body Toyota Avanza Mulus Lagi, Segini Biaya Repair Per Panel

Octa - Selasa, 20 April 2021 | 16:14
Ilustrasi Toyota Avanza Bekas
Rudy Hansend

Ilustrasi Toyota Avanza Bekas

Otofemale.ID - Selama pemakaian, nggak bisa dihindari bodi mobil alami baret sampai penyok.

Kalau aman dari kedua hal diatas, pemakaian juga bisa bikin warna cat terlihat kusam.

Mengalamai kondisi yang kurang sedap dipandang mata seperti itu, jangan kecil hati.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Toyota Rp 140 Jutaan, Bisa Dapat yang Pintu Geser

Soalnya kekurangan pada bodi mobil akibat pemakaian yang wajar, bisa dibikin mulus lagi.

Caranya tentu dengan datang ke bengkel spesialis body repair.

Rujukannya juga banyak, selain ke bengkel resmi bisa juga ke bengkel spesialis seperti Djuan Motor Paint & Body Works, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ricky Abdullah Putra, owner Djuan Motor mengatakan biaya perbaikan bodi mobil bervariasi tergantung bagian mana yang ingin dikerjakan, per panel atau seluruh bodi.Dicontohinnya kalau melakukan perbaikan bodi mobil Toyota Avanza."Untuk pengecatan all body Toyota Avanza kami tergantung pemilihan warna dan fisik kendaraan. Misal fisik aman penyok wajar atau cat kusam kita mulai dari Rp 18 juta, tapi untuk warna custom dan merah kami mulai Rp 20 juta," ujar Ricky dikutip dari GridOto.com (20/04/2021).

Baca Juga: Ganti Aki Toyota Avanza, Ini Pilihan dan Harganya di Online Shop Berbeda dari pengerjaan seluruh bodi, biaya perbaikan per panel tentu lebih murah."Untuk panel beda-beda harganya tergantung dimensi, kap mesin Avanza mulai dari Rp 1,1 juta diluar warna custom dan merah.

Bemper depan, pintu mulai Rp 950 ribu, bagasi Rp 1,1 juta dan atap Rp 1,2 juta," sebutnya.

Ricky menjelaskan untuk lama pengerjaan perbaikan cukup bervariasi tergantung tingkat kerusakannya.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Termahal Nggak Sampai Rp 250 Juta, Masih Bisa Goyang!"Estimasi waktu satu setengah bulan untuk full bodi, kalau per panel kami mulai dari empat hari tinggal tingkat kesulitannya. Karena semua pengecatan di dalam oven hanya pengerjaan pendempulan di luar," tuturnya.(*)Djuan Motor Paint & Body WorksJalan Pendidikan Raya No. 12, RT.05/RW.01, Duren Sawit, Jakarta Timur. Telp: 0813-1655-2010

Artikel ini sudah tayang di GridOto.com - Biar Mulus Dan Rapi, Segini Biaya Cat Ulang Bodi Toyota Avanza Lecet atau Penyok di Bengkel Spesialis

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest