Follow Us

Cuci Mobil Pastikan Sampai Bagian Kolong, Biar Nanti Nggak Nyesel

Octa - Selasa, 18 Mei 2021 | 21:43
Kolong mobil juga harus dibersihkan.

Kolong mobil juga harus dibersihkan.

Otofemale.ID - Urusan cuci mobil, bisa dipastikan banyak yang memilih datangi car wash.

Nah saat datangi car wash untuk cuci mobil pilih yang mana nih, bersih hanya sebatas bodi dan interior atau yang sampai kolong?

Baca Juga: Mesin Mobil Perlu Panas Sebelum Dipakai ke Kantor, Benar Nggak Sih?

Buat tim yang cuci mobilnya sebatas bersih bagian bodi dan interior, perlu tahu yang satu ini.

5 alasan cuci mobil wajib sampai bagian kolong.

Baca Juga: Ban Mobil Kurang Angin, Kapan Waktu yang Tepat untuk Tambah Angin1. Dilansir dari Toyota.astra.co.id, kolong mobil harus diperhatikan karena jadi tempat pertama kotoran menempel di kendaraan.Campuran antara air dan debu membuat kotoran mudah menempel.

2. Di kolong mobil banyak terdapat komponen teknis yang sangat vital, seperti sistem suspensi, sistem kemudi, dan sistem pengereman.Sampai terganggu bisa membuat kamu merasa nggak nyaman dan aman.3. Termasuk adanya sensor yang bisa terganggu kinerjanya kalau kotor, seperti sensor rem ABS.

Baca Juga: Harga Mobil Daihatsu Ayla Mei 2021, Tinggal Pilih Sesuai Budget Kalau sampai malfungsi karena kotor jelas akan membahayakan di jalan.4. Kotoran yang hinggap juga akan mempercepat kerusakan komponen mekanis lantaran debu bisa menyusup ke celah atau sambungan antar komponen.5. Yang nggak kalah penting adalah potensi tumbuhnya karat.

Bagian bawah mobil yang lembab merupakan area yang sangat mendukung tumbuhnya karat, apalagi kalau mainnya di wilayah yang miliki kandungan garam tinggi seperti kawasan dekat pantai atau laut.(*)

Source : Toyota

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest