Follow Us

Audio Bawaan Mobil Bisa Maksimal, Kenali Beberapa Istilah Ini

Octa - Selasa, 08 Juni 2021 | 15:55
Audio head unit standar Honda City Hatchback RS
Honda Prospect Motor (HPM)

Audio head unit standar Honda City Hatchback RS

Otofemale.ID - Audio system standar mobil, bisa dijadikan penunjang kenyamanan dalam berkendara.

Baik saat berkendara jarak dekat, maupun jarak jauh sekalipun.

Baca Juga: Tarif Resmi Derek Mobil Pribadi dari Tol ke Bengkel Terdekat, Cuman Segini

Meski standar pabrik, audio system yang ada dalam mobil bisa dimaksimalkan.

Agar dapat memaksimalkan audio system mobil yang standar pabrik, perlu dikenal dulu istilah-istilah pengaturan yang ada di head unitnya.

Baca Juga: Kaca Film Mobil Bisa Bikin Kulit Nggak Gosong Akibat Terpapar Sinar UV, Begini Cara Pilihnya

1. Voll (Volume)Parah dah kalau ladies nggak tahu soal istilah vol (volume) di head unit mobil.Vol itu digunakan untuk mengatur besar atau kecil suara (sinyal audio).

2. BassJuga dipakai untuk mengatur besar kecil, namun khusus untuk suara rendah (low).3. Mid (Middle)Sesuai dengan namanya midle (tengah), maka istilah ini di head unit untuk mengatur suara tengah.

Baca Juga: Bumil Miliki Resiko Mata Kering, Lakukan Ini Sebelum Nyetir Mobil4. Tre (Treble)Untuk lebih menonjolkan suara tinggi, maka yang dilakukan adalah dengan menambahkan treble.5. Bal (Balance)Speaker dalam mobil itu penempatannya ada di sebelah kiri dan kanan.

Baca Juga: Wacana Ganjil Genap Berlaku Lagi, Begini Respon Polda Metro Jaya Dengan mengatur balance pada angka 0, maka suara yang dihasilkan oleh audio system dalam mobil nggak condong ke kiri atau juga ke kanan. 6. Fad (Fader)Kalau Balance mengatur suara audio dalam mobil dari kiri dan kanan, maka Fad itu untuk depan dan belakang.

7. Eq (Equalizer)Biasanya head unit standar pabrik mobil didalamnya sudah miliki program equalizer.Contohnya equalizer Rock, Jazz, Clasic, Rn'B, Pop dan lainnya.So tinggal memilih deh, program equalizer mana yang sesuai selera(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest