Follow Us

Awas Ranjau Paku, Ojol Blak-blakan Lokasi Jalanan Jakarta yang Rawan

Octa - Kamis, 10 Juni 2021 | 22:44
Ranjau paku di Jlanan Jakarta (ilustrasi)
Saber Community

Ranjau paku di Jlanan Jakarta (ilustrasi)

Otofemale.ID - Ranjau paku di jalanan Jakarta, masih menebar ancaman bagi pengendara kendaraan bermotor.

Masih adanya ranjau paku di jalanan Jakarta, diungkapkan oleh Komunitas Ojol Tebar (TEam Berantas Ranjau).

Baca Juga: Motor Matik Honda BeAT Ada Pilihan Pakai CBS, Kenalan Yuk Sist

Ketua komunitas Tebar, Bahar mengatakan tak sedikit pengendara motor yang mengalami ban bocor akibat ranjau paku yang bertebaran di jalan.

Tim Tebar terkadang menemukan pengendara motor yang mengalami ban bocor saat menyisir jalan raya.

Baca Juga: Yamaha X-Ride Siap Diajak Mbolang, Segini Harga Per Juni 2021Komunitas ini pun membantu tanpa pamrih."Kalau malem kita lagi bersihkan ranjau menemukan pengendara motor yang mengalami ban bocor dan tubles, kita bantuin untuk tambal ban gratis," ujarnya dilanisr dari Tribunjakarta.com.

Tim Tebar, lanjut Bahar, tergerak untuk membantu menambal ban lantaran awalnya merasa prihatin melihat pengendara motor yang mengalami ban bocor akibat ranjau paku di jalan.Mereka kemudian sepakat untuk membeli sendiri peralatan tambal ban untuk membantu korban ban bocor.

Baca Juga: Fitur Keamanan Motor Matik Side Stand Swich, Awas Ada yang Kecele"Sepintas kita merasa bersalah dan miris karena masih aja ada ranjau yang tersisa atau tertinggal ketika kita sedang membersihkan ranjau. Dari situ muncul ide kenapa kita enggak tambal aja bannya," jelasnya.Bahar mengimbau agar para pengendara motor ataupun mobil berhati-hati melintas di jalan raya.Jalan-jalan yang sering ditemukan ranjau paku oleh tim Tebar di antaranya, Jalan Raya Pejompongan, depan BPK - BNI; Jalan Semanggi; Jalan Layang Pancoran; Jalan Dewi Sartika; Jalan Pemuda dan Jalan Kuningan(*)Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com - Komunitas Ojol Ini Berantas Ranjau Paku di Jalan Protokol: Sering Bantu Tambal Ban Pengendara Motor

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest