Follow Us

Blacklist BI Checking Apaan Sih, Kalau Kena Bisa Ajukan Kredit Mobil?

Octa - Jumat, 23 Juli 2021 | 15:00
Beli mobil (ilustrasi).
simi.ie

Beli mobil (ilustrasi).

Otofemale.ID - Istilah BI Checking itu urusannya dengan kredit, termasuk kepemilikan mobil.

BI Checking itu sendiri diartikan sebagai pencatatan informasi debitur yang berisi riwayat kelancaran pembayaran atau sebaliknya.

Dengan demikian, BI Checking itu jadi salah satu faktor penentu seseorang berhasil mendapatkan persetujuan kredit dari bank atau lembaga keuangan lain.

Baca Juga: Hujan Jangan Matikan AC Mobil, Bisa Nggak Kelihatan Jalan Bund

Jadi seseorang bisa dapat persetujuan kredit mobil, apabila nggak ada masalah di BI Checking.

Kalau sampai ada masalah di BI Checking (misalnya masih ada tunggakan cicilan), bisa jadi konsumen tersebut kena blacklist.

Nah kalau sudah kena blacklist BI Checking, sudah deh dapat pengajuan kredit mobil.

Baca Juga: Rutinitas Manasin Mesin Perlu Sambil Nyalakan AC, Tahu Kenapa?

Bisa dapat persetujuan kredit lagi, bagaimana caranya?

Baca Juga: Kembalikan Mobil ke Leasing Karena 'Nyerah' Bayar Cicilan, Bisa Masih ada Hutang Loh

Dijelaskan oleh Direktur Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan Bonggowarsito, nggak ada jalan lain bagi konsumen tersebut selain melunasi hutang mereka.Sebab, jika konsumen masih memiliki masalah pembiayaan yang terekam di BI checking, perusahaan pembiayaan pasti akan menolak pengajuan kredit mereka.

Baca Juga: Masih Pasang Parfum Kabin di Kisi-kisi AC Mobil, Ada Resikonya Loh"Semuanya tergantung kepada perusahaan pembiayaan atau bank yang menjadi pilihan orang tersebut," ucap Niko dilansir dari GridOto.com, Rabu (21/7/2021)."Tapi biasanya pasti ditolak, karena mencerminkan ada ketidakmampuan orang tersebut," lanjutnya.Agar yang bersangkutan bisa kembali mengajukan kredit, Niko menjelaskan, konsumen tersebut harus melunasi pembiayaan di instansi yang membuat namanya diblacklist (*).

Artikel ini sudah tayang di Gridoto.com - Semua Wajib Tahu, Jika Kena Blacklist BI Checking Tapi Mau Kredit Lagi? Begini Cara Supaya Diterima Leasing

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest