Follow Us

Beli Mobil Baru Dapat Diskon PPnBM 25%, Harga Toyota Raize Turbo Matik Mulai Rp 240 Jutaan

Octa Saputra - Jumat, 03 September 2021 | 22:24
Toyota Raize punya pilihan mesin Turbo 1.0L dan 1.2L
Toyota

Toyota Raize punya pilihan mesin Turbo 1.0L dan 1.2L

Otofemale.ID - Setelah diskon PPnBM 100% berakhir, sekarang beli mobil baru pakai aturan baru.

Masih soal diskon PPnBM dan aturan barunya, yakni yang sebelumnya 100% jadi 25%.

Baca Juga: Fakta Ganjil Genap di Puncak yang Berlaku Hari Ini, Ngeri Jam Berlakunya

Dengan pemberlakuan diskon PPnBM 25%, otomatis harga mobil baru ada kenaikan.

Seperti pada mobil kekinian Toyota Raize turbo matik, harganya sekarang mulai Rp 246 jutaan.

Baca Juga: Mau Dapat Vaksin Pfizer Gratis di Jalan Tol Jagorawi, Cek Syaratnya Gaes

Itupun yang varian single tone alias satu warna.

Nah kalau untuk Toyota Raize turbo matik yang dual tone, harganya start from Rp 249 juta.

Mau tahu harga lengkapnya Toyota Raize turbo matik? Cekidot :

- Raize 1.0T G CVT One Tone Rp 246,6 juta- Raize 1.0T G CVT Two Tone Rp 249 juta- Raize 1.0T GR SPORT CVT One Tone Rp 258,6 juta- Raize 1.0T GR SPORT CVT Two Tone Rp 261 juta- Raize 1.0T GR SPORT CVT TSS One Tone Rp 278,8 juta- Raize 1.0T GR SPORT CVT TSS Two Tone Rp 281,2 juta

Baca Juga: Nggak Ada Ampun, Aturan Ganjil Genap Jakarta Tetap Sikat Mobil Bernopol 'Dewa'

RAIZE PAKAI PERTALITE?

Mobil SUV Toyota Raize yang pakai turbo, menggunakan mesin 1.000cc.FYI saja nih ya, mesin SUV Toyota Raize yang turbo miliki kompresi yang rendah (9,5 :1).Angka kompresi yang seperti itu, teorinya SUV Toyota Raize Turbo bisa diisi dengan BBM Pertalite.Namun perlu diingat, bahwa mesin Toyota Raize itu menggunakan turbo.

Khusus untuk mobil dengan mesin turbo seperti Toyota Raize, meski kompresinya rendah sangat disarankan untuk nggak menggunakan BBM jenis Pertalite.Dijelaskan Ovi Sarjan, tuner engine handal di KS Nusa Motorsport, bahwa mesin mobil plus turbo bakal alami peningkatan kompresi secara instan.

Baca Juga: Bodi Mobil 'Ketempelan' Aspal, Lakukan Ini Biar Nggak Ganggu Pemandangan"Mesin turbo akan mengalami peningkatan kompresi saat mendapat semburan udara dari turbo," jelasnya dilansir dari Otomotifnet.com.Diilustrasikan oleh Ovi Sarjan, mesin mobil yang standar pakai kompresi 8,5:1, saat dapat boost dari turbo sekitar 1 bar, kompresinya bisa melonjak jadi sekitar 12:1.Nah kalau melihat teori penggunaan bahan bakar diatas, mesin dengan kompresi 12:1, cocoknya pakai BBM jenis Pertamax Turbo yang RON98(*)

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest