Follow Us

Pantes Jadi Incaran Maling, Ternyata Laku Segini Spion Mobil Copotan

Octa Saputra - Kamis, 09 September 2021 | 15:00
Maling spion mobil (ilustrasi)
indiatimes.com

Maling spion mobil (ilustrasi)

Otofemale.ID - Kelakuan nekat maling spion mobil, bikin geger baru-baru ini.

Bagaimana nggak bikin geger, lah wong mereka sampai nekat comot spion mobil yang terparkir di halaman rumah.

Baca Juga: Awas! Maling Spion Mobil Rasa Maling Motor, Nekat Gasak Incaran di Parkiran Halaman Rumah

Sampai nekat begitu jadi bikin penasaran nggak sih.

Penasaran dengan berapa harga spion yang si maling ambil dan kemudian dijual?

Ternyata eh ternyata, Kanit Krimum Polres Jakarta Barat AKP Avrilendy ungkapkan bahwa spion-spion hasil curian itu bisa laku sampai ratusan ribu rupiah.

Baca Juga: Toyota Alphard Seruduk Motor, Gegara Anak Supir Hilang Konsentrasi

"Tergantung merek, kalau yang biasa bisa Rp 300.000-Rp 400.000," ungkap AKP Avrilendy dilansir dari Kompas.com.

"Kalau yang merek-merek lebih atas, misalnya spion yang sudah otomatis gitu bisa lebih mahal," lanjutnya

AKSI MALING SPION

Korban bernama Raga (29) warga Jalan Rawa Kepa, Tomang-Jakarta Barat, menjelaskan bahwa aksi pencurian terjadi pada Jumat malam, sekira pukul 23.51 WIB.Spion yang dicuri adalah spion Toyota Fortuner milik Raga yang diparkir di halaman rumahnya.

Baca Juga: Sanksi Tetap Langsung Tilang, Ini Update Terbaru Ganjil Genap Jakarta"Pertama mereka ambil bagian kiri dulu, lalu pelaku keluar pagar, karena waktu pematahan sebelah kiri alarm mobil tidak berbunyi serta merasa aman, pelaku loncat pagar kembali dan naik kap mobil untuk mengambil spion sebelah kanan," ujar Raga.Saat pelaku tengah mengambil spion sebelah kanan, Raga mendengar ada suara-suara dari luar rumah.Ia pun segera mengecek rekaman kamera CCTV rumah dan mendapati pelaku tengah beraksi.

"Waktu pengambilan (spion) kedua itu berisik, saya langsung cek CCTV dan saya langsung keluar untuk lapor ke security serta warga karena saya lihat di CCTV pelaku tidak menggunakan kendaraan," kata Raga.Raga dan beberapa warga lain segera mengejar pelaku. Menurut Raga, kedua orang pelaku kabur ke arah Roxy Square, Jakarta Pusat.Sebelum berhasil kabur, kedua orang pelaku tertangkap oleh warga.Kata Raga, keduanya diamankan di pos polisi Tomang.Raga mengaku telah empat kali kehilangan spion mobil, tapi pelaku sebelumnya tidak pernah tertangkap.Dalam video berdurasi satu menit yang viral di media sosial, terlihat ada dua orang pelaku yang berada di lokasi kejadian(*)

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest