Follow Us

Kelar Diajak Hujan-Hujanan Mobil Perlu Dicuci, Soalnya Ada yang Jahat

Octa Saputra - Selasa, 14 September 2021 | 13:00
Cuci mobil setelah kehujanan.
yellowpages.com

Cuci mobil setelah kehujanan.

Otofemale.ID - Sejak dinihari, Selasa (14/9/2021), hujan mengguyur wilayah Jakarta.

Nggak ngomongin banjir dulu ya, tapi soal cuci mobil.

Baca Juga: Kawasan Wisata Berlaku Ganjil Genap, Ada Apa Kok Pak Menteri Colek Pangandaran?

Perlu nggak mobil dicuci setelah diajak hujan-hujanan?

Ingat air hujan itu ada unsur jahatnya, terutama terhadap bodi mobil.

Baca Juga: Diduga Kurang Hati-Hati Saat Buka Pintu Mobil, Sebabkan Satu Orang Pengendara Motor TewasMakanya mobil kalau habis kehujanan minimal kudu dibilas pakai air bersih atau dicuci sekalian.Kenapa air hujan ada jahatnya?

Melansir dari autodetaildoctor, air hujan diperkotaan miliki kandungan asam akan membuat cat mobil bisa alami masalah.Selain itu air hujan yang didiamkan di cat mobil dan menguap akan menimbulkan polutan dan kontaminasi pada lapisan cat mobil.

Baca Juga: Awas! Modal Kaca Film Mobil Gelap Doang Belum Tentu Kabin Adem Kalau Siang, Ini PenyebabnyaKandungan garam yang ada di cat lama kelamaan akan menggerogoti bagian luar mobil ladies dan menimbulkan karat.Karena itu pastikan membilas atau mencuci mobil dengan air bersih.

Baca Juga: Ketum PDIP Megawati Punya Harta Rp 214 Miliar, Mobil Paling Mahalnya Apa Ya?Setelah terkena hujan, sangat disarankan untuk sesegera mungkin mencuci mobil.Jangan sampai membiarkan mobil yang terkena hujan lebih dari 10 hari tidak dicuci.

Itu akan meninggalkan kerak pada mobil dan jadi sulit untuk dibersihkan.Setelah mencuci mobil, buka semua pintu dan keringkan bagian dalamnya agar tidak memicu kerusakan(*)

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest