Follow Us

Hujan Deras, Mending Banget Hindari 4 Lokasi Parkir Mobil Seperti Ini

Octa Saputra - Senin, 25 Oktober 2021 | 13:15
Parkir mobil saat hujan
Otofemale.ID/octa saputra

Parkir mobil saat hujan

Otofemale.ID - Jakarta diguyur hujan yang lumayan deras pada Senin siang (25/10/2021).

Kondisi seperti ini, urusan parkir mobil bisa bikin nangis kejer.

Bukan soal bayar parkir, melainkan potensi bencana yang terjadi akibat salah pilih lokasi parkir.

Baca Juga: Ganjil Genap Jakarta Berlaku Juga Sore Sampai Malam, Ini Lokasi Terbaru

Ada setidaknya 4 lokasi parkir yang berpotensi timbulkan bencana bagi pemilik mobil.

Pastinya parkir di bawah pohon, jadi hal yang nggak direkomendasikan dalam kondisi hujan deras.Nggak hanya di bawah pohon saja yang bahaya kalau dijadikan lokasi parkir saat hujan turun.

Masih ada 3 lokasi lainnya yang juga berbahaya dan wajib dihindari sebagai lokasi parkir.Mengutip dari Nissan.co.id, berikut 3 lokasi parkir yang rawan bahaya saat hujan.1. Dekat Papan ReklameMeskipun papan billboard terkesan kokoh, memutuskan untuk parkir di bawah ataupun dekat papan reklame ini juga sebaiknya dihindari.

Baca Juga: Ampun Dah! Hujan Lebat Nggak Perlu Nyalakan Lampu Hazard, Ini Saja Sudah Cukup Papan reklame yang terbuat dari besi ternyata juga masih rawan roboh bila terkena hujan atau angin yang sangat kencang.2. Di Tempat yang RendahSaat ini memang banyak fasilitas parkir yang berada di bawah tanah atau parkir basement.

Meskipun Mobil nggak akan terguyur hujan di dalam basement, ada baiknya pertimbangkan kembali untuk memarkir di tempat yang terlalu rendah ataupun cekung.

Baca Juga: Baru Tanggung Jawab Setelah Viral, Buntut Suzuki Ignis Tabrak Lari di ParkiranParkir basement yang terlalu rendah biasanya berisiko merendam mobil karena aliran air dari tempat tinggi ke rendah.3. Di Samping TembokTembok yang cukup tinggi, beresiko ambruk saat terjadi hujan deras disertai angin.Oleh karenanya parkir di samping tembok tidak direkomendasikan, apalagi saat hujan(*)

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest