Follow Us

Mitsubishi Xpander Resmi Dirilis, Ada yang Baru di Varian Matik

Octa Saputra - Senin, 08 November 2021 | 18:22
Mitsubishi New Xpander
MMKSI

Mitsubishi New Xpander

Otofemale.ID - Facelift Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross resmi dirilis (8/11/2021).

Secara tampilan, facelift Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross terlihat gagah.

Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Baca Juga: Jasa Raharja Tidak Keluarkan Santunan Terkait Kecelakaan Vanessa Angel, Ini Alasannya

"Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross tampil lebih gagah dan mewah dengan ubahan yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen kami di Indonesia," ujarnya.

Ubahan yang dimaksud, seperti pada Mitsubishi Xpadner yang gunakan lampu projector LED berbentuk T-Shape serta Daytime Running Light (DRL) yang terkesan sipit.

Selain tampilan, ada yang baru lainnya dari Mitsubishi Xpander yang harganya baru akan dirilis nanti di GIIAS 2021.

Khusus pada Mitsubihsi Xpander transmisi matik, sudah menggunakan CVT (Continuously Variable Transmission) tinggalkan jenis A/T 4-percepatan di generasi sebelumnya.

Kenapa Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Facelift sekarang pakai transmisi CVT?

"Kami mendengarkan keinginan konsumen yang menginginkan pengalaman mengemudi yang lebih efisien dan nyaman," ungkap Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI.

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Sport Hancur, Vanessa Angel dan Suami Meninggal di TKP

APA ITU MATIK CVT?

Transmisi CVT adalah salah satu jenis transmisi otomatis yang perpindahan gigi menggunakan puli (pulley) dan belt atau sabuk baja.Sabuk baja ini menghubungkan dua buah pulley, yaitu drive pulley (puli yang menggerakkan) dan driven pulley (puli yang digerakkan).Kedua puli ini masing-masing dapat bergerak ke kanan atau kiri.

Sehingga lebar kedua buah puli tersebut bisa berubah menyempit atau melebar.

Baca Juga: Mewah Gaes, 2 Mobil yang Terdaftar Milik Calon Tunggal Panglima TNI

Diameter belt ini yang menjadi rasio gigi pada transmisi CVT.

Dengan konstruksi ini, perpindahan "gigi" menjadi tidak terasa dan mobil pun melaju dengan halus sampai kecepatan tinggi.Hal ini yang membuat mobil dengan transmisi CVT lebih nyaman dikendarai dibanding transmisi otomatis konvensional yang memakai torque converter (kopling fluida)(*)

Source : GridOto.com

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest