Follow Us

Main Ponsel Sambil Nyetir Mobil Nggak Hanya Bahaya, Tapi Juga Bisa Kena Denda

Octa Saputra - Jumat, 12 November 2021 | 22:12
Kecelakaan maut Vanessa Angel, supir ngaku nggak konsen
Instagram

Kecelakaan maut Vanessa Angel, supir ngaku nggak konsen

Otofemale.ID - Miris banget, pengakuan supir Vanessa Angel saat diperiksa oleh pihak kepolisian.

Seperti diketahui, Tubagus Joddy saat ini statusnya jadi tersangka kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suami.

Dalam pemeriksaan oleh polisi, Tubagus Joddy mengaku ngebut dan kurang kosentrasi saat mengemudi mobil.

Baca Juga: Harga Toyota Veloz Matik Generasi Baru Mulai Rp 272 Jutaan, Ada Apaan Saja

Kurang konsentrasi yang dimaksud diduga akibat bermain ponsel.

"Iya, katanya begitu saat diinterogasi," papar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko dikutip dari Kompas.com.

Peringatan nih ya! main ponsel sambil nyetir nggak hanya sangat berbahaya, tapi juga bisa kena denda.

Aturan yang menjelaskan larangan bermain handphone saat mengemudi tercatat di Undang-Undang No.22, 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).Dalam UU LLAJ Pasal 106 ayat 1 dijelaskan, pengemudi wajib mengendarai kendaraan dengan penuh konsentrasi.

Salah satu faktor yang mempengaruhi konsentrasi selain minuman keras adalah penggunaan ponsel saat mengemudi.

Baca Juga: Ganjil Genap Jakarta di 25 Titik, Kepala Dishub Bilang BeginiHilangnya konsentrasi saat mengemudi bisa membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain.Bagi yang melanggar maka akan dikenakan sanksi sesuai pasal 283, yaitu kurungan tiga bulan atau denda maksimal Rp 750 ribu.KECELAKAAN VANESSA ANGEL

Artis Vanessa Angel beserta suami dan rombongan, alami kecelakaan tragis di jalan tol.

Tepatnya di KM 672 tol Nganjuk arah Surabaya, mobil yang ditumpangi Vanessa Angel alami kecelakaan tunggal.Dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian dalam kecelakaan Kamis siang (4/11/2021) itu.

Baca Juga: Ampun DJ! Mobil Nekat Terjang Banjir, Pagar Rumah Warga Auto AmbrukDipastikan oleh Kombes Gatot Repli Handoko, korban meninggal dunia atas nama Vanessa dan suaminya, Febri Andriansyah."Penumpang lima orang.Dua orang meninggal dunia, tiga orang luka-luka," ucapnya dikutip dari Kompas.com.Adapun ketiga orang yang alami luka-luka dalam kecelakana tersebut adalah anak dari Vanessa Angel, asisten rumah tangga dan supir(*)

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest