Follow Us

Alami Rem Blong, Kecelakaan Tol Cipularang Dipicu Oleh Bus Arah Bandung

Octa Saputra - Selasa, 28 Juni 2022 | 09:21
Kecelakaan Tol Cipularang, lokasi TKP KM92
Twitter

Kecelakaan Tol Cipularang, lokasi TKP KM92

Otofemale.ID - Belasan mobil terlibat kecelakaan Tol Cipularang, Minggu (26/6/2022).

Kecelakaan Tol Cipularang di KM92 arah Jakarta, dipicu oleh bus yang alami rem blong.

Dikatakan oleh Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur, bus dari arah Bandung ke Jakarta itu alami rem blong dan kemudian menabrak mobil di depan.

"Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaran di depannya.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalu lintas sedang padat.

Mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalu lintas masyarakat yang dari Bandung menuju ke Jakarta," kata AKP Denny Catur dikutip dari Kompas.com.

Akibat kecelakaan Tol Cipularang, orang alami luka berat dan 16 luka ringan.

Korban kecelakaan Tol Cipularang, langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Abdul Radjak Purwakarta.

JASA MARGA GERCEP

Pihak PT Jasa Marga (Persero) pun bergegas menangani kepadatan yang mengurai akibat insiden kecelakaan beruntun tersebut bersama dengan jajaran Kepolisian setempat.

Baca Juga: Kaca Mobil Hancur 'Dibogem' Anggota TNI Videonya Viral, Ini yang Terjadi

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto menjelaskan, setelah mendapatkan informasi terkait kejadian kecelakaan, mobile customer service Jasa Marga bersama Patroli Jalan Raya (PJR) serta petugas Ambulan langsung menangani kecelakaan berupa evakuasi korban serta pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

"Dampak dari kecelakaan, sempat terjadi kepadatan jelang lokasi kejadian.

Untuk mengurai kepadatan, atas diskresi Kepolisian mulai pukul 21.50 hingga 23.34 WIB dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional, yaitu kendaraan yang menuju Jakarta dialihkan keluar Padalarang Timur, untuk kemudian dapat masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur," kata Thomas(*)Artikel ini telah tayang di Kompas.com-Ini Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang Km 92

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest