Follow Us

Tips Harian Motor Matic, Yuk Kenal Blind Spot Truk Sering Picu Kecelakaan Fatal Nih

Octa Saputra - Kamis, 25 Agustus 2022 | 23:12
Sering picu kecelakaan fatal, yuk tahu blind spot truk
dailypedia.net

Sering picu kecelakaan fatal, yuk tahu blind spot truk

Otofemale.ID - Pengendara motor matic wajib tahu istilah blind spot dan di kendaraan besar seperti truk adanya di mana saja.

Seperti yang banyak diberitakan, kecelakaan maut antara truk dan pengendara motor kerap terjadi.

Seringnya yang jadi penyebab adalah pengendara motor matic yang tidak pahan tentang blind spot.

Dan akibatnya malah membahayakan diri sendiri saat berkendara diantara kendaraan besar seperti truk.

Menurut pakar safety riding seperti Jusri Pulubuhu, blind spot itu bukan titik buta.Blind spot itu diartikan sebagai area visibilitas atau bidang pandang yang nggak terlihat oleh pengendara karena beberapa faktor.Semakin besar dimensi kendaraan semakin besar pula area blind spotnya.Pada kendaraan besar seperti truk, setidaknya ada 4 titik blind spot yang harus diwaspadai.Titik blind spot pada truk itu tidak hanya hanya untuk pengendara motor.

Pengendara mobil juga wajib waspada dengan titik blind spot pada truk.

Pertama titik blind spot terbesar truk adalah dibagian belakang.Kedua, sisi kiri kendaraan dengan kondisi setir di sebelah kanan.

Baca Juga: Tips Harian Motor Matic, Perawatan Ban Motor Tahu Bahaya Kerikil yang MenempelArea blind spot di truk yang ketiga adalah di sisi kanan atau tepatnya diposisi pengemudi (Indonesia).

Selanjutnya di area keempat ada di depan truk dan untuk yang satu ini, akibat dari ketinggian truk yang membuat pengemudi tak bisa melihat objek di depan mereka(*)

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest