Follow Us

Detik-detik Aksi Gubernur Jateng Hentikan Mobil Dinas di Jalan Tol 'Sapa' Warga Setempat, Buntut Kecelakaan Kemarin

Octa Saputra - Selasa, 20 September 2022 | 14:08
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sapa warga pinggir jalan tol
Youtube Ganjar Pranowo

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sapa warga pinggir jalan tol

Otofemale.ID - Pasca kecelakaan beruntun di ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sampai 'sapa' warga.

Kejadian Gubernur Jawa Tengah hentikan mobil dinas dan datangi warga, saat Ganjar Pranowo beserta rombongan lintasi ruas Jalan Tol Bawen-Ungaran Kabupaten Semarang.

Dalam video yang beredar di media sosial, Ganjar Pranowo kemudian turun dari mobil dinas dan datangi warga yang sedang membakar ladang.

Kepada warga, Ganjar Pranowo memperingatkan akan bahaya kecelakaan lalu lintas di jalan tol yang dipicu oleh asap.

"Kemarin itu ada yang meninggal gara-gara ini dibakar.

Pokoknya mulai saat ini jangan dilakukan, kalau ada temannya nanti diberitahu.

Jangan dibakar, ini nanti kalu sampai tol itu bisa terjadi kecelakaan, kemarin ada kecelakaan pak," kata Ganjar Pranowo, Selasa (20/9/2022).

TABRAKAN BERUNTUN

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Pejagan-Pemalang Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.Akibat kecelakaan itu, belasan kendaraan yang melintas di Tol Pejagan-Pemalang pun ringsek parah.Melansir Tribunnews.com, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy membenarkan kejadian itu."Kurang lebih ada 13 kendaraan yang terlibat dalam insiden kecelakaan tersebut," buka Iqbal Alqudussy.Kecelakaan beruntun ini juga viral di media sosial yang satu di antaranya diunggah akun Instagram @jktinfo.

Baca Juga: Ingat Pajak Progesif, Lakukan Ini Setelah Jual Mobil Atas Nama Pribadi

Dari video yang diunggah, terlihat asap tebal membuat jarak pandang di sekitar tol tersebut berkurang.Iqbal mengungkapkan asap yang mengepul itu akibat adanya pembakaran rumput di luar jalan tol.Ia menegaskan, pihaknya telah melakukan evakuasi terkait kecelakaan beruntun tersebut(*)

Editor : Octa Saputra

Baca Lainnya

Latest