Go-Jek Buat Pelanggan Makin Aman, Kenalkan 2 Fitur Anyar Ini

Minggu, 17 Maret 2019 | 08:00
Kolase Otofemale.id

Go-Jek punya fitur keamanan buat pelanggan

Otofemale.id - Go-Jek perkenalkan fitur baru, untuk keamanan pelanggannya (15/3/2019).

Tidak hanya 1, ada sekaligus 2 fitur keamanan yang diperkenalkan.

Kedua fitur kemanan tersebut adalah "Bagikan Perjalanan" dan "Tombol Darurat".

Baca Juga : Obat Anti Panik Cewek, Parkir di Mall Bengini Loh Caranya

"Kami ingin seluruh masyarakat dapat terus mengandalkan layanan Go-Jek kapan pun dan di mana pun mereka butuh tanpa ada rasa khawatir," kata Nila Marita selaku Chief Corporate Affair Go-Jek yang dikutip Otofemale.id dari Kompas.com.

Ada syarat bagi pelanggan yang mau menggunakan kedua fitur keamanan tersebut.

Baca Juga : Ampuh Cegah Tikus Ngekost di Area Mesin Mobil, Jangan Lakukan Ini

Syarat pertamanya adalah sudah menggunakan aplikasi Go-Jek versi terbaru.

Lalu syarat berikutnya adalah ada di wilayah Jabodetabek (soalnya saat ini belum nasional).

Kolase Otofemale.id

Dua fitur keamanan Go-Jek, sementara Jabodetabek

INFORMASI REAL TIME

Pada fitur "Bagikan Perjalanan", pelanggan dapat dapat membagikan beberapa informasi.

Diantaranya seperti lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi mengenai pengemudi dan kendaraannya, status perjalanan dan estimasi waktu tempuh, hingga jalur yang dipilih para pengemudi.

Baca Juga : Nissan Buka Diler Baru, Livina Anyar Siap Diboyong Warga Serang Barat

Dibagikannya bisa ke anggota keluarga atau teman dari pelanggan yang bersangkutan.

"Jadi nanti anggota keluarga atau teman yang dibagikan lokasinya bisa mengetahui secara realtime di mana posisi kita saat ini," kata Global Head of Transport Go-Jek Radityo Wibowo, di Kantor Go-Jek Indonesia, Jaksel.

Kompas

Fitur keamanan Go-Jek, Bagikan Perjalanan

TOMBOL PERISAI HIJAU

Untuk menggunakan fitur "Bagikan Perjalanan", langkah pertama yang harus dilakukan dengan menekan tombol perisai hijau dalam aplikasi Go-Jek saat melakukan perjalanan.

Setelah menekan tombol tersebut, terdapat tiga pilihan berbeda yang bisa dipilih penumpang.

Baca Juga : Rilis Go+ Panca Pakai CVT, Datsun Ajak Konsumen Test Drive

Kemudian, menekan tombol "Bagikan Perjalanan", pengguna dapat memilih melalui aplikasi apa dan kepada siapa penumpang ingin membagikan lokasinya.

Setelah itu muncul sebuah tautan yang dapat ditekan kerabat yang dikirimi lokasi tersebut sehingga mereka dapat mengakses informasi lengkap dari perjalanan si penumpang.

Kompas

Panggil Bantuan Darurat, fitur baru keamanan pelangggan dari Go-Jek

TERHUBUNG KE CALL CENTRE

Fitur kedua yang diluncurkan Go-Jek yaitu "Tombol Darurat".

Melalui tombol ini, pengguna yang sedang dalam perjalanan dapat melaporkan secara cepat situasi darurat yang terjadi.

Adapun, langkah yang harus dilakukan pengguna untuk menggunakan fitur yaitu dengan menekan tombol perisai pada aplikasi saat dalam perjalanan.

Baca Juga : Cewek Kudu Tahu, Posisi Tangan Kekinian Saat Kemudikan Mobil

Kemudian, penumpang bisa menekan tombol "Panggil Bantuan Darurat" yang tersedia pada aplikasi.

Dengan menekan tombol tersebut, pengguna akan terhubung ke call center unit darurat Go-Jek.

Saat terhubung, pengguna akan diminta menyebutkan nama, nomor telepon, nomor pemesanan layanan, dan nama mitra driver.

Kemudian unit darurat Go-Jek akan memastikan kondisi darurat seperti apa yang dialami penumpang.

"Kalau sudah terverifikasi, kita akan mengirimkan pihak keamanan langsung ke lokasi dan keamanan dari unit darurat Go-Jek," kata Radityo.

Unit darurat Go-Jek juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan ambulans setempat, sehingga apapun kondisi darurat yang terjadi dapat ditangani cepat.

Kedua fitur baru tersebut sudah dapat digunakan pengguna dengan memperbarui aplikasi Go-Jek ke versi terbaru.

Namun, untuk fitur darurat baru tersedia di layanan Go-Car di wilayah Jabodetabek.Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, judul "Begini Cara Mengaktifkan 2 Fitur Keamanan Go-Jek"

Editor : Octa

Sumber : Kompas

Baca Lainnya