Toyota Dream Car Art Contest 2019, Terbangkan Damion Ke Jepang

Minggu, 23 Juni 2019 | 16:30
Toyota

Damion Deven jadi wakil Indonesia yang berangkat ke Jepang dalam rangka Toyota Dream Car Art Contest 2019.

Otofemale.id - Toyota Dream Car Art Contest Indonesia (TDCAC) 2019 yang diselenggarakan sejak akhir 2018 lalu, sekarang masuk dalam tahap pengumuman pemenang.

Pada penyelenggaraan TDCAC 2019 ke- 13 ini, bocah bernama Damion Deven diberangkatkan ke Jepang.

Baca Juga: Turuti Thalia, Ruben Onsu Nyegir Bayar Tagihan Seharga Mio S

Lewat karyanya yang berjudul Dare Duck Car, Damion Deven akan terbang ke Jepang dalam rangka menghadiri Global Ceremony TDCAC di bulan Agustus 2019 mendatang.

Terkait dengan penyelenggaraan TDCAC, President Director Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata, mengatakan bahwa Toyota terus menunjukkan dukungan besar terhadap pengembangan bakat seni dan kreativitas generasi muda di Indonesia melalui penyelenggaraan TDCAC yang berlangsung setiap tahunnya.

Baca Juga: Pemilik Nama Juli dan Lahir 1 Juli, Ada SIM Gratis dari Polisi

"Toyota memiliki komitmen penuh tidak hanya dalam pengembangan bisnis yang baik dan sehat, namun juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan pengembangan/pemberdayaan masyarakat," kata President Director Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

Lebih lanjut juga diungkapkan bahwa Toyota Indonesia senantiasa memberikan kontribusi di bidang sosial sebagai wujud dari semangat “Toyota Berbagi” dan salah satunya adalah TDCAC.

Baca Juga: Fix Mobil Curian, SUV Toyota Fortuner yang Viral Jadi Seserahan

Tak hanya sampai disitu saja, TDCAC diharapkan dapat mendorong anak-anak Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan menggambar, serta menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pelestarian lingkungan.

TDCAC INDONESIA 2019

Toyota Prius bergambar mejeng dalam acara pengumuman pemenang lomba gambar Toyota Dream Car Art Contest Indonesia (TDCAC) 2019

TDCAC merupakan inisiatif Toyota Group secara global dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan sejak tahun 2004.

Melalui TDCAC, Toyota Group mengajak anak-anak di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia,

Baca Juga: Hampir Tersambar KA, Awas Mesin Mobil Tiba-Tiba Mati di Perlintasan

untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya.

Anak-anak Indonesia via TDCAC didorong agar tidak takut bermimpi agar kreativitasnya terpacu dan membuat mereka mempunyai harapan yang lebih baik di masa depan.

Dalam TDCAC mimpi mobil ramah lingkungan yang dituangkan ke dalam karya gambar.

DAFTAR PEMENANG TDCAC

Toyota

Para pemenang TDCAC 2019 kategori 3, umur 12-15 tahun.

Dari rangkaian TDCAC yang sudah dimulai sejak akhir 2018 lalu, Juni 2019 merupakan tahap akhir, yakni pengumuman pemenang.

Seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, TDCAC terbagi menjadi 3 kategori usia (kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12—15 tahun).

Baca Juga: Fortuner Jadi Seserahan, Mahar Dari Pengusaha Bakso Asal Pati Hanya Segini

Jumlah karya yang masuk ke panitia TDCAC mencapai 7.508 karya, dan dinilai oleh juri seperti Syahnaz Haque yang tidak hanya merupakan seorang public figure namun juga pemerhati anak-anak, Anto Motulz yang merupakan praktisi di bidang gambar dan social media, perwakilan dari Majalah Bobo, serta perwakilan dari Toyota-Astra Motor.

Juri memilih 3 pemenang tingkat nasional untuk masing-masing kategorinya.

Ke-9 karya pemenang tersebut akan dikirim ke tingkat global untuk berkompetisi dengan juara tingkat global.

Baca Juga: Cek Golongan Darah, Pilih Warna Lipstik Tidak Lagi Membingungkan

Sejak digelar oleh Toyota Motor Corporation pada 2004, Indonesia sudah 7 kali berpartisipasi di TDCAC (2008, 2011, 2012, 2015, 2016, 2017, dan 2018).

Dari ajang tersebut, Indonesia berhasil menorehkan prestasi yang baik.

Karya anak Indonesia selama 2 tahun berturut-turut dapat penghargaan tertinggi.

Baca Juga: Ini Tips Makeup, Buat Ladies Berkaca Mata yang Nyetir Sendiri

Best Engineering Award (2017) karya dari Faisal Fatahillah yang berjudul "Note Car" dan pada 2018, Xylone Margareth Andariska, juga menang Best Engineering Award untuk karya berjudul "Alphabet Car".

Untuk TDCAC 2019, berikut nama-nama pemenangnya.

Kategori 1 (di bawah 8 tahun):1. Aldiya Radhwasajida Ardhana, 7 tahun, asal Bantul-YogyakartaJudul karya: Toyota City Car2. Valerie Shannen Phan, 5 tahun, asal JakartaJudul karya: Sight Car For The Blind3. Emily Estefan Adisubrata, 7 tahun, asal Muntilan-Jawa TengahJudul karya: Pelican Migration Car

Kategori 2 (usia 8—11 tahun):1. Damion Deven, 10 tahun, asal SurabayaJudul karya: Dare Duck Car2. Ni Made Prema Satya Wistara, 9 tahun, asal Bali-DenpasarJudul karya: The Magic Car3. Saybia Valeska, 11 tahun, asal JakartaJudul karya: Dream Changer Car

Kategori 3 (usia 12—15 tahun):1. Angela Waiman, 13 tahun, asal JakartaJudul karya: Toyota Eco-Friendly Ladybird Car For Agriculture and AirPurifier2. Fiona Yolanda, 13 tahun, asal BandungJudul karya: Toyota Smart Car for the Blind3. Salya Richita Susanto, 14 tahun, asal JambiJudul karya: Toyota Brain CarBEST INSPIRATIONAL AWARD : Ni Made Prema Satya WistaraJudul karya: The Magic CarBEST INDONESIAN THEME : Angela WaimanJudul karya: Toyota Eco-Friendly Ladybird CarFor Agriculture and Air PurifierGLOBAL FINALIS KE JEPANG : Damion DevenJudul karya: Dare Duck Car

Editor : Octa

Baca Lainnya