Harga Si Merah di Booth Toyota Sempat Bikin Penasaran Waprees JK, Ternyata Oh Ternyata

Jumat, 19 Juli 2019 | 22:05
octa saputra/Otofemale.id

Harga si merah Toyota GR Supra, sempat bikin penasaran Wapres JK.

Otofemale.id - Wapres Jusuf Kalla (JK) lakukan kunjungan di booth Toyota, saat pembukaan GIIAS 2019 (18/7/2019).

Melihat si merah di booth Toyota (legendary sport car Toyota GR Supra), Wapres JK sempat penasaran dan bertanya harganya ke direksi PT Toyota Astra Motor (TAM).

Baca Juga: Layout Booth GIIAS 2019 Berubah, Jangan Salah Pilih Kantong Parkir

"Ini produk impor ya? Berapa harganya?," tanya Wapres JK yang ditujukan pada Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

Singkat, jelas dan jawaban Vice President Director TAM, tampak membuat Wapres JK tertarik pada si merah Toyota GR Supra.

Baca Juga: SUV, MPV, Hatchback, Citycar dan LCGC, Apaan Sih Maksudnya

"Rp 2 Milyar pak," jawab Henry Tanoto atas pertanyaan harga si merah Toyota GR Supra dari Wapres JK.

Si merah Toyota GR Supra adalah model global pertama produksi TOYOTA GAZOO Racing.

Sejak pertama kali berkompetisi dalam balap ketahanan Nurburgring 24 Jam di Jerman pada tahun 2007, TOYOTA GAZOO Racing fokus dalam kegiatan motorsport untuk mengembangkan mobil serta sumber daya manusianya dengan tujuan "making ever-better cars".

TOYOTA DI GIIAS 2019

octa saputra/Otofemale.id

Special exhibit mobil balap teknologi ramah lingkungan Toyota TS050 Hybrid.

Toyota GR Supra berkelir merah yang sempat bikin penasaran Wapres JK, merupakan 1 dari 3 produk baru yang diperkenalkan TAM di GIIAS 2019.

Sementara produk lainnya adalah Hiace dengan konsep baru, dan New Fortuner TRD Sportivo yang bikin line-up di segmen high SUV makin lengkap.

Baca Juga: Target Recall Toyota Rush Ada 60 Ribu Konsumen, Auto2000 Sarankan Ini

Khusus Toyota GR Supra, dihadirkan sebagai bentuk komitmen Toyota menghadirkan produk yang selaras dengan kebutuhan dan kepuasan konsumen yang kian dinamis.

Mobil balap Toyota yang sudah melegenda ini merupakan wujud apreasi Toyota kepada pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan berkarakter balap namun dapat dikendarai di jalan raya dengan aman dan nyaman.

Baca Juga: SUV, MPV, Hatchback, Citycar dan LCGC, Apaan Sih Maksudnya

Booth TAM di Hall 1 juga tampilkan 9 dress up cars dengan sentuhan lokal, karya anak bangsa dan itu sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan SDM.

"Kehadiran mobil-mobil baru dan juga dress up ini merupakan wujud apresiasi kami kepada pelanggan sekaligus menunjukkan semangat Toyota yang senantiasa berupaya menghadirkan produk, teknologi, dan layanan untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang semakin modern.

Toyota juga ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan continous improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, yang juga memiliki fitur-fitur keselamatan yang lengkap sejalan dengan semangat mewujudkan Ever Betters Cars bagi para pelanggannya," kata President Director TAM, Yoshihiro Nakata.

Baca Juga: Pilihan Mobil Hatcback Matik, Ada yang Dibawah Rp 250 Juta

Dalam kesempatan yang sama, Henry Tanoto ungkapkan hadirnya Toyota GR Supra, HiAce Premio, dan New Fortuner TRD Sportivo juga tak lepas dari sentuhan semangat Toyota Let’s Go Beyond.

"Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, kami berharap mobil ini nantinya mampu memenuhi keinginan pelanggan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing," kata Henry Tanoto.

octa saputra/Otofemale.id

LMPV Toyota Avanza, 1 dari 9 dress-up di booth Toyota GIIAS 2019

Sementara itu, 9 produk dress-up diantaranya, Toyota 86 yang dapat ubahan TRD aerokit dengan konsep Daily Sporster, Toyota C-HR dihadirkan dengan modifikasi Modellista aerokit dan ubahan alloy wheels.

Toyota CH-R di Push The Limit Zone, dimodifikasi bergaya street style plus Street Livery, Alloy wheels, Lowering kit, Modellista kit dan GT Wing spoiler.

Baca Juga: Beda Hatchback dan City Car, Jangan Salah Kaprah Saat Di GIIAS 2019

Mobil keluarga Toyota Avanza, Veloz, dan Kijang Innova, dipasangi body sticker dan juga Alloy Wheel untuk memperkuat kesan modern.

TRD suspension pada Kijang Innova untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Penyegaran juga dilakukan pada bagian interior dengan Seat Cover berwarna hitam dan itu juga diterapkan pada Calya (ada tambahan perubahan interior yaitu RR Cam +7” touch screen HIU AVX).

Baca Juga: Toyota di GIIAS 2019 Hadirkan Start Your Impossible dalam 6 Zona

"Dalam GIIAS ini kami menampilkan produk–produk dress-up car yang dikembangkan atas inisiatif Toyota team design.

Kehadiran dress-up car sekaligus menunjukan bahwa dalam semangat Beyond Product, mobil Toyota didesain untuk selalu memberikan kemudahan atau peluang kepada penggunanya agar mereka dapat menyesuaikan kendaraan mereka masing-masing dengan karakter yang dikehendaki," kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

SUV Toyota Russ juga didress-up bergaya urban adventure style, hatchback Toyota Yaris diberi label Yaris Rhythm diubah lebih fun and stylish dengan warna baru.

Toyota Yaris Rhythm juga ditambahi DJ (Disc Jockey) controller dan alloy wheel.Special exhibit ada mobil konsep Toyota Fine Comfort Ride (F-CR), mobil balap teknologi ramah lingkungan Toyota TS050 Hybrid dan Prius PHEV GR.

Editor : Octa

Baca Lainnya