Bikin Pernyataan Supir Ojol Kelar Ambil Penumpang Minta Bintang, Pedangdut Iis Dahlia Diminta Jaga Etika

Rabu, 18 Desember 2019 | 22:03
@isdadahlia

Iis Dahlia dan sang suami yang pilot Garuda, Satrio Dewandono.

Otofemale.id - Kasus eks Dirut Garuda Ari Askhara selundupkan pretelan Harley Davidson, menyeret nama suami pedangdut Iis Dahlia.

Seperti diketahui suami Iis Dahlia yang bernama Satrio Dewandono berprofesi sebagai pilot Garuda Indonesia.

Secara kebetulan dalam kasus yang membuat Dirut Garuda dipecat oleh Menteri BUMN Erick Thohir, suami Iis Dahlia jadi pilot yang menerbangkan pesawat bermasalah itu.

Baca Juga: Disinggung Suaminya Terseret Skandal Penyelundupan Harley Ari Askhara, Iis Dahlia Naik Pitam: Suami Saya Pilot, Bukan Ojol

Dikaitkannya sang suami dengan penyelundupan pretelan Harley Davidson, membuat Iis Dahlia merasa kesal.

Sampai akhirnya membuat pernyataan yang membandingkan profesi pilot dan supir ojol.

"Eh lu pikir, laki gue itu pilot, bukan supir ojol (ojek online).

Kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tip? Enggak kayak gitu," kata Iis Dahlia yang dikutip Otofemale.id dari Gridstar.id.

Baca Juga: Menangis Penuh Haru karena Dapat Hadiah Mobil dari Billy Syahputra, Elvia Carolline: 'Aku Suka Kok, Buat Dipajang'

Siapa sangka, pernyataan yang dilontarkan Iis Dahlia itu memicu respon dari Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia (PPTJDI) Igun Wicaksono.

Disebutkan oleh Igun Wicaksono yang dikutip Otofemale.id dari Wartakotalive.com, pernyataan Iis Dahlia itu jadi viral dikalangan driver ojol dan berujung memancing emosi mereka.

Baca Juga: Kasihan! Diprank Order Fiktif Oleh Youtuber, Mitra Ojol Manado Malah Bakal Kena Sanksi

"Driver ojol se Indonesia, minta klarifikasi Iis Dahlia, terkait statement Iis Dahlia yang membanding-bandingkan profesi sopir ojol dengan pilot.

Seharusnya sebagai artis maupun Public Figure yang sudah terkenal, Iis Dahlia dapat menjaga sikap dan tutur kata dalam membuat pernyataan yang jangan sampai menyinggung pihak lain, jaga etika lah," jelas Igun Wicaksono.

Tuntutan klarifikasi dari Garda, juga dituliskan lengkap dalam press rilis seperti ini.

"GABUNGAN AKSI RODA DUA (GARDA) INDONESIAPress ReleaseDRIVER OJOL MENUNTUT KLARIFIKASI IIS DAHLIAOleh : Igun WicaksonoKetua Presidium NasionalJakarta, Rabu (18/12/2019), tengah menjadi berita viral dikalangan para driver ojek online (ojol) seluruh Indonesia atas adanya pernyataan Iis Dahlia pada media online yang membandingkan profesi suami Iis Dahlia sebagai Pilot dengan profesi driver ojol.Dalam pernyataannya tersebut Iis Dahlia menyebut bahwa driver ojol apabila sudah mengantar penumpang akan minta bintang dan berharap ada yang berbaik hati untuk kasih tip, beda dengan profesi pilot pesawat seperti suaminya.Kami menilai penuturan pernyataan Iis Dahlia tersebut tidak beretika dan kenapa juga harus membandingkan profesi kami dengan profesi suaminya sebagai pilot, hal ini menyinggung banyak driver ojol dari seluruh Indonesia.Seharusnya sebagai artis maupun Public Figure yang sudah terkenal, Iis Dahlia dapat menjaga sikap dan tutur kata dalam membuat pernyataan yang jangan sampai menyinggung pihak lain, jaga etika lah.Profesi pilot maupun driver ojol sama-sama bawa penumpang yang harus dijaga keselamatannya dari mulai berangkat perjalanan hingga tiba ditujuan, sangat tidak etis sampai keluarkan pernyataan yang menyinggung seperti itu.Kami menunggu pernyataan klarifikasi dari Iis Dahlia untuk dapat menyampaikan maksud dan tujuannya membuat pernyataan yang membandingkan profesi suaminya sebagai pilot dengan profesi driver ojol"

Artikel ini sudah tayang di Wartakotalive, judul : Pernyataan Iis Dahlia Bandingkan Profesi Ojol dengan Pilot Jadi Viral, Ini Tanggapan Presidium Garda

Editor : Octa

Baca Lainnya