Skutik Honda BeAT Tiba-Tiba Mati Sendiri, Mekanik Diler Blak-Blakan Penyebabnya

Jumat, 20 Maret 2020 | 18:00
Honda

Honda BeAT skutik paling laris di Indonesia.

Otofemale.id - Pabrikan motor PT Astra Honda Motor, memasarkan skutik Honda BeAT untuk kaum milenials di Indonesia.

Pas banget dengan kebutuhan kaum milenials yang juga baru pakai motor, membuat skutik Honda BeAT laris manis di pasaran.

Baca Juga: Virus Corona Bikin Sementara Nggak Bisa Urus SIM Internasional, Mau Perpanjang Begini Caranya

Namun sayangnya, anak muda jaman now yang kurang aware dengan motornya harus hadapi kendala yang terjadi pada skutik Honda BeAT.

Beberapa anak muda yang kendarai skutik Honda BeAT, hadapi masalah mesin yang tiba-tiba mati sendiri.

Baca Juga: Pilihan Sleeping Mask, Pas Banget Buat Ladies yang Tiap Hari Ngampus Bawa Mobil Sendiri

Salah satunya yang dilansir Otofemale.id dari Motorplus-online.com adalah RAfael yang pakai skutik Hoda BeAT lansiran 2014.

“Kalau motor gak ada tanda apapun, tapi tiba-tiba mati aja kaya kunci di-off kan, minggir sebentar saya coba hidupkan dan bisa hidup lagi,” ungkap Rafael.

Apa yang dialami RAfael dengan skutik Honda BeAT miliknya itu, ternyata diampini oleh mekanik diler Honda.

"Ia sering banget customer datang ke sini terus mengeluh kalo Honda BeAT-nya sering mati sendiri khusus untuk yang sudah injeksi yah mas,” buka Ari mekanik bengkel resmi Honda di Jaktim.

Baca Juga: Bawa Helm Sendiri, Saran Ojol Pada Penumpang Untuk Antisipasi Virus Corona

Tanpa canggung, Ari kemudian blak-blakan apa yang terjadi pada skutik Honda BeAt konsumennya yang tiba-tiba mati mendadak.

“Itu kalau kami sering menyebut lost kompresi atau kompresi hilang tiba-tiba akibat ruang bakar yang tersumbat kerak atau kotoran,” kata Ari.

Baca Juga: Bikin Maling Spesialis Ogah Incar Skutik Honda BeAT Ladies, 2 Pengamanan Ganda Ini Bisa Dicoba

Menurutnya hal ini tidak usah ditanggapi dengan panik karena cukup mudah menanggulanginya.

“Ya gampang sih mas biasanya itu karena pemilik Honda BeAT injeksi tidak rutin melakukan tune-up dan pembersihan ruang bakar bisa dibilang servis injeksilah.

Di sini pengerjaannya cukup tune-up dan dilakukan pembersihan ruang bakar, dijamin setelah itu motor aman dan ngacir lagi,” beber mekanik yang sudah 5 tahun di bengkel resmi Honda.

Editor : Octa

Sumber : Motorplus-online.com

Baca Lainnya