Begini Semestinya Memilih Helm yang Cocok, Bukan Gegara Gambarnya Lucu

Selasa, 17 Maret 2020 | 19:33
johnburrcycles . com

Milih helm bukan karena warna dan gambarnya yang lucu saja (ilustrasi).

Otofemale.id - Gambar yang lucu atau warna yang sesuai hati, itu bukan jadi patokan saat memilih helm loh.Soalnya percuma kalau semuanya cocok, tapi helm tidak sesuai dengan standar yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga: Bikin Maling Spesialis Ogah Incar Skutik Honda BeAT Ladies, 2 Pengamanan Ganda Ini Bisa DicobaMemang banyak pilihan helm yang ditawarkan oleh merek lokal seperti NHK, KYT, Cargloss dan lainnya.Biar ladies nggak bingung milih helm (karena pilihannya banyak), Otofemale.id punya 4 cara yang bisa dipakai nih.

Baca Juga: GIIAS Surabaya Ditunda, Perkembangan Virus Corona Nggak Dapat Diprediksi1. Ber-SNIHal pertama yang harus diutamakan saat membeli helm adalah keamanan dari helm itu sendiri.Belilah helm yang berstandar SNI karena hal tersebut juga udah ada dalam peraturan pemerintah.

Helm yang memiliki standar SNI akan memberikan keamanan optimal yang dibutuhkan untuk kepala.2. Sesuaikan dengan lingkar kepalaSaat membeli helm pilihlah tempurung helm yang pas dengan lingkar kepala kita bukan yang lebih longgar.

Baca Juga: Breaking News! IIMS 2020 Ditunda Gegara Virus corona, Padahal Semula OptimisItu karena busa helm lama-kelamaan bisa mengempes dan helm akan longgar dengan sendirinya.Dan jangan pilih yang tempurungnya kecil karena helm baru yang terlalu ngetat di kepala kita bisa bikin kepala dan wajah kita sakit.

Baca Juga: Dijamin Bebas Kulit Tangan Belang Saat Kendarai Motor, Lakukan 4 Cara Ini 3. Bobot helmJangan karena modelnya lucu terus ladies maksain buat beli helm yang memiliki bobot yang berat.Soalnya kalau dipaksain pakai helm yang berat di kepala maka leher akan cepat ngerasa pegel dan kepala jadi pusing jika dipakai terlalu lama.Jadi lebih baik pilihlah helm yang enteng di kepala biar leher nggak gampang pegel.

4. Pilih yang cocokYang terakhir barulah sesuaikan dengan budget, model, dan merek yang cocok dengan ladies.Karena helm punya banyak model, harga, dan budget yang beragam, jadi jangan takut kalau nggak nemuin yang sesuai selera ya.

Editor : Octa

Baca Lainnya