Kenali Tone Kulitmu, Biar Nggak Asal Pakai Eyeshadow Meski Warnanya Lagi Ngehits

Senin, 22 Juni 2020 | 22:10
byrdie.com

Warna eyeshadow nggak semuanya cocok untuk warna kulit (lustrasi).

Otofemale.id - Lagi ngehits, bukan berarti makeup tertentu itu cocok untuk ladies.

Apalagi kalau yang lagi ngehits itu urusannya dengan warna.

Baca Juga: Usia Baru Kepala 2 Sudah Muncul Keriput Area Mata, Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menghindarinya

Ladies harus hati-hati karena enggak semua makeup bisa terlihat cocok di warna kulit ladies.

Contohnya saja ketika ingin memulas eyeshadow ke kelopak mata, ladies harus tau kalau enggak semua warna eyeshadow cocok dengan warna kulit.

Baca Juga: Enggak Pakai Ribet, Rajin Minum Ini Bisa Bikin Jerawat Cepat Kempes

Salah-salah, yang ada malah bikin mata jadi terlihat aneh dan eye makeup jadi jelek.

Sebelum memakai eyeshadow, ada baiknya ladies tau dulu warna apa yang cocok dengan tone warna kulit ladies.

Otofemale.id melansir Stylo.ID, berikut cara memilih warna eyeshadow yang pas dengan tone warna kulit.1. Kulit putihBagi ladies yang memiliki kulit putih, pilihlah eyeshadow palette yang memiliki dua hasil yang berbeda yaitu matte dan shimmer.

Baca Juga: Tepat Memilih Skincare Untuk Kulit Wajah Kombinasi, Agar Flawless dan Bebas JerawatEyeshadow matte paling tepat untuk pemilik kulit putih yang suka gaya makeup no makeup atau natural ala cewek Korea.Pilihlah warna eyeshadow matte seperti nude, krem, oranye, pink dan peach.Baca Juga: Cantik dengan Bulu Mata Lentik Meski Setengah Wajah Tertutup Masker Kain, Ini Pilihan Maskara Waterproof dan Tahan Lama Untuk tampilan makeup yang bold, ladies dapat menggunakan eyeshadow shimmer berwarna pink, chocolate, maroon, olive dan emas.Hindari menggunakan eyeshadow berwarna silver, abu-abu dan hitam karena dapat membuat tampilan mata terlihat aneh dan bengkak.

2. Kulit sawo matangBagi ladies yang memiliki kulit sawo matang dan kuning langsat, warna hangat atau earthy tone paling cocok untukmu.Pilihlah eyeshadow palette yang memiliki warna earthy tone seperti terakota, dark berry, nude, coklat, emas dan hitam.Pilihlah eyeshadow bertekstur shimmer untuk membuat warna kulitmu tampak lebih cerah secara instan.

Baca Juga: Sudah Masuk Kerja, Ini Rekomendasi Lipstik Matte yang Anti Nempel di Masker dan Tahan LamaHindari menggunakan eyeshadow matte dan warna terlalu terang seperti putih dan biru dongker yang dapat membuat tampilan mata terlihat aneh.3. Kulit gelapBagi ladies yang memiliki warna kulit gelap, jangan takut bereksperimen dengan warna.Pemilik kulit warna gelap justru dapat menonjolkan tampilan mata yang cantik dan tajam dengan warna eyeshadow yang jarang cocok digunakan pada warna kulit lainnya.

Pilihlah eyeshadow palette yang memiliki warna oranye, krem, putih, abu-abu, silver, emas, hijau dan coklat.Selain itu, pilihlah eyeshadow yang memiliki shimmer atau glitter untuk menonjolkan tampilan mata yang cantik dan tajam dan memberikan tampilan warna kulit yang lebih cerah dan glowing.Hindari menggunakan eyeshadow dengan hasil yang matte karena akan membuat warna kulitmu tampak lebih kusam.

Editor : Octa

Sumber : Stylo.ID

Baca Lainnya