Follow Us

Usia Baru Kepala 2 Sudah Muncul Keriput Area Mata, Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menghindarinya

Kartika Afriyani - Senin, 22 Juni 2020 | 21:41
Usia masih muda, awas muncul keriput di area mata (ilustrasi).
dermcollective.com

Usia masih muda, awas muncul keriput di area mata (ilustrasi).

Otofemale.id - Ladies, jangan biarkan keriput berkembang biak di area mata saat umur masih muda ya.Kalau keriput sudah sempat muncul meski usia baru kepala 2, maka kedepannya bakal keterusan dan akan semakin sulit untuk menghilangkannya.

Baca Juga: Enggak Pakai Ribet, Rajin Minum Ini Bisa Bikin Jerawat Cepat KempesDengan ada keriput di area mata, efeknya wajah jadi terlihat tua padahal umur masih terbilang muda.Otofemale.id melansir Stylo.ID, berikut cara mencegah munculnya mata keriput di usia muda agar selalu terlihat cantik.

Baca Juga: Tepat Memilih Skincare Untuk Kulit Wajah Kombinasi, Agar Flawless dan Bebas Jerawat1. Jangan menggosok area mataHal yang satu ini perlu diingat oleh ladies setiap kali membersihkan makeup atau menggunakan skincare di bagian mata.Jangan menggosok atau menarik kulit di area mata karena kulitnya lebih tipis dan rentan dibandingkan bagian lain dari kulit wajah ladies.

Kebiasaan ini bisa membuat keriput pada mata lebih cepat muncul.Jadi setiap membersihkan makeup atau menggunakan skincare di area mata, lakukanlah dengan gerakan yang lembut dan seminimal mungkin.

Baca Juga: Cantik dengan Bulu Mata Lentik Meski Setengah Wajah Tertutup Masker Kain, Ini Pilihan Maskara Waterproof dan Tahan Lama 2. Jangan menggunakan banyak concealerTerbiasa menggunakan banyak concealer di area bawah mata bisa membuat kulit di area bawah mata menjadi terasa lebih ‘berat’.Akibatnya, bagian tersebut menjadi lebih mudah menggelap dan muncul kerutan.

Baca Juga: Kulit Wajah Berjerawat dan Sensitif Butuh Sabun Ini, Harga Mulai Rp 20 Ribuan3. Rajin minum airMelembapkan kulit nggak cukup hanya dengan menggunakan skincare aja, lho.Menjaga kelembapan kulit dari dalam dengan banyak minum air juga nggak kalah penting!

Air sangat penting untuk menjaga kulit tetap halus dan lembut.Jika kebutuhan tubuh terhadap air tak tercukupi, kulit akan lebih mudah kering dan kehilangan elastisitasnya, akibatnya keriput atau kerutan lebih cepat muncul.4. AntioksidanAntioksidan merupakan kandungan yang sangat kuat dan ampuh untuk melawan penuaan terjadi pada tubuh ladies.

Baca Juga: Terungkap Rahasia Kulit Glowing Meghan Markle, Cuma Butuh 3 Langkah Mudah Ini SajaLadies bisa mendapat asupan antioksidan dari makanan sehat seperti sayuran hijau, buah-buahan, salmon, alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian, serta buah berry.Sedangkan skincare yang kaya akan antioksidan biasanya memiliki kandungan utama berupa Vitamin C, Vitamin E, Acai, dan ekstrak Green Tea.5. Mulai pakai eye creamUntuk mencegah mata keriput, tentunya merawat secara spesifik area mata sangat penting.

Menggunakan eye cream untuk mencegahnya sudah bisa ladies lakukan sejak usia 20-an, lho. Lebih cepat dicegah lebih baik!Di awal usia 20-an, ladies sudah bisa menggunakan eye cream berkandungan simpel tanpa kandungan aktif apa pun.Tak perlu takut terlalu berat bagi kulit, karena intinya eye cream tersebut hanya berfungsi untuk melembapkan area mata agar tidak mudah muncul keriput.Menuju akhir usia 20-an, barulah ladies bisa mencoba memakai eye cream dengan kandungan aktif seperti retinol agar kerjanya lebih maksimal.

Source : Stylo.ID

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest