Tiga Jalan Utama Surabaya Masih Ditutup, Ingat Lagi Lokasi dan Jadwalnya

Kamis, 09 Juli 2020 | 22:41

Surabaya masih tutup 3 jalan utama.

Otofemale.id - Penutupan 3 jalan utama di Surabaya, sejatinya berakhir hari ini (9/7/2020).

Namun, dikatakan oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra bahwa penutupan 3 jalan utama di Surabaya itu diperpanjang.

Baca Juga: Cek Ombak Skutik Seken di Balai Lelang, Harga Dasar Paling Murah Capai Rp 2,5 Juta Nih

Memang nggak lama sih, perpanjangan penutupan Jalan Darmo, Padegiling dan Tunjungan itu hanya sampai weekend ini (12/7/2020).

"Benar kami memperpanjang waktu penutupan, melihat situasi dan kondisi terkini.

Semula tanggal 9, kami mundurkan jadi tanggal 12 Juli nanti hari Minggu," kata AKBP Teddy Chandra.

Baca Juga: Harga Pertalite Dibikin Setara Premium, Masa Masih Bingung Milih?

Perpanjangan waktu penutupan itu dikatakan Teddy untuk mengurangi mobilisasi masyarakat terutama saat malam hari guna menghindari paparan Covid 19.

"Melihat situasinya, kami berupaya maksimal menekan angka sebaran Covid ini.

Salah satunya memperlama penerapan penutupan ruas jalan agar mengurangi mobilitas masyarakat terutama saat malam hari," lanjut Teddy.

Baca Juga: Jadi yang Pertama di Jepang, Kyoko Shimada Cewek Desainer Mobil Pabrikan Nissan

Meski akan berakhir 3 hari lagi, Teddy mengatakan jika tak menutup kemungkinan penutupan ruas jalan itu kembali diperpanjang tergantung situasinya.

Adapun jadwal penutupannya jam 21.00 WIB sampai jam 05.00 WIB dan jam 21.00 WIB- jam 12.00 WIB pada Sabtu malam hingga Minggu.

Baca Juga: Kasus Toyota Alphard-nya yang Terbakar Mulai Reda, Via Vallen Justru Dikabarkan Punya Masalah Baru, Sang Adik: 'Kita Bikin Laporan Baru'

RAZIA MASKER

Sayang banget, wajib pakai masker bagi pengguna kendaraan di Surabaya masih harus dimonitoring oleh Pemkot Surabaya.

Bahkan sampai-sampai, operasi gabungan pun digelar untuk memeriksa seluruh pengendara agar disiplin menggunakan masker (9/7/2020).

Salah satunya dilakukan di Jalan Darmo Surabaya, operasi yang menyasar sektor transportasi darat ini dilakukan oleh personel Pemkot Surabaya dengan pihak Kepolisian dan TNI. Total ada 70 personel yang diturunkan.

"Protokol kesehatan yang diatur dalam Perwali harus ditegakkan," kata Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dishub Surabaya, Tundjung Iswandaru.

Baca Juga: IIMS Motobike Show 2020 Digelar Oktober, Ada Custom Motor Listrik

Perwali nomor 28 tahun 2020 memang tengah digencarkan di Surabaya. Dimana warga harus membiasakan disiplin protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Pengendara roda dua dan roda empat serta angkutan umum satu persatu dilakukan screening.

Bila ada yang kedapatan abai menggunakan masker, harus siap-siap diproses dengan beberapa sanksi yang disiapkan.

Mulai dari penyitaan KTP selama 14 hari, hingga harus menjalani hukuman sosial. Diantaranya harus mengurus orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Liponsos Keputih.

Artikel ini sudah tayang diSurya.co.id, judul : Penutupan Tiga Ruas Jalan di Kota Surabaya Akan Diperpanjang, Polisi Beri Tambahan Waktu &Pemkot Surabaya Gelar Operasi Patuh Masker, Puluhan Orang Disanksi Karena Abaikan Protokol Kesehatan

Editor : Octa

Baca Lainnya