PSBB Ketat Jakarta, Jam Operasional Diler Honda Nggak Berubah Kok

Senin, 21 September 2020 | 17:27
Google Maps

Honda Jakarta Center

Otofemale.ID - Pemprov DKI Jakarta, saat ini berlakukan aturan PSBB Ketat yang gantikan PSBB Transisi.

PSBB Ketat Jakarta diberlakukan karena penyebaran virus coroana yang makin tinggi.

Baca Juga: Tidur di Mobil dengan Kondisi Mesin dan AC Nyala, 2 Mahasiswi Meninggal Dunia 2 Lagi Kritis

Pelaksanaan dilapangan, ladies tetap bisa ke bengkel selama PSBB Ketat Jakarta.

Salah satu contohnya adalah bengkel resmi Honda mobil.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy yang memastikan diler resmi Honda tetap buka selama PSBB tahap kedua.

Baca Juga: Update Transjakarta Pasca PSBB Ketat Berlaku, Pekan Depan Cuman Sampai Jam 7 Malam

"Semua diler kami buka, tentunya dengan mengikuti aturan yang berlaku dengan pembatasan jumlah orang yang masuk dan mengikuti protokoler kesehatan yang ketat," ucap Yusak Billy yang dilansir dari Kompas.com (20/9/2020).

Jadi jam operasional bengkel resmi Honda, biasanya diler resmi Honda di kawasan Jabodetabek buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Tapi ada juga diler yang buka pukul 07.00 atau 09.00 WIB.

Baca Juga: Awas! Pakai Masker Nggak Benar Bisa Diberhentikan Petugas, Sudah Ada Contohnya Nih

Sementara waktu tutupnya paling cepat pukul 15.00 WIB, dan yang paling malam hingga pukul 18.00 WIB.

PSBB KETAT TRANSJAKARTA

Mengganti PSBB Transisi ke PSBB Ketat, berimbas juga pada jam operasional Bus TransJakarta.

Baca Juga: Terkadang Dilakukan Tanpa Sadar, Begini Gejala Umum Microsleep yang Membahayakan Ketika BerkendaraHari ini (17/9/2020) sampai 3 hari kedepan Bus TransJakarta mulai beroperasi mulai jam 05.00 WIB.Layanan seluruh koridor Bus TransJakarta, sampai dengan 20 September 2020 akan berakhir pada pukul 20.00 WIB.

Jadwal layanan Bus TransJakarta, akan mengalami perubahan pada senin pekan depan.Mulai 21 September sampai 27 September, jam operasional Bus TransJakarta mulai jam 05.00-19.00 WIB.Dengan kata lain, senin depan layanan Bus TransJakarta akan berakhir 2 jam lebih cepat.

Baca Juga: Cuman Rp 130 Jutaan Nih, Suzuki Ertiga M/T Seken Umur Pakainya Juga Baru 4 TahunMeskipun jadwal operasional mendapat penyesuaian, Prasetia Budi, Direktur Operasional TransJakarta mengatakan, pihaknya tidak melakukan perubahan rute Bus TransJakarta.Juga dipastikan, tidak ada penumpukan penumpang di halte maupun di dalam bus pada setiap rute."Pelanggan kami harap untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada kebutuhan mendesak, menjaga kesehatan diri dan keluarga," ujar Prasetia Budi(17/9/2020).

Ditambahkan pula pelanggan diminta dapat berbesar hati untuk mendengarkan arahan petugas demi mematuhi protokol kesehatan."Jika kapasitas sudah 50 persen pada saat peak hour, dan petugas kami sudah membatasi, kami harap pelanggan tetap bersabar untuk menunggu bus berikutnya dan mengikuti arahan petugas," katanya.

Baca Juga: Siap Dioperasikan, Disini Lokasi Polisi Depok Pasang Kamera Tilang Elektronik Baru Sebelumnya dikutip dari Instagram @pt_transjakarta, layanan Transjakarta beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 22.00 selama PSBB pengetatan.Jumlah penumpang akan dibatasi menjadi 60 penumpang untuk bus gandeng dan 30 penumpang untuk bus besar dengan jaga jarak antarpenumpang minimal 1 lencang tangan.(*)Artikel ini telah tayang di Kompas.com, judul : Jam Operasional Diler Mobil Selama PSBB Tahap Dua Masih Normal

Editor : Octa

Baca Lainnya