Care and Cheers : Hindari Pede Luntur Gegara Rambut Bau, Ladies Bisa Lakukan 4 Cara Ini

Senin, 28 September 2020 | 17:00
aarp.net

Hindari rambut bau

Otofemale.ID - Sering berkegiatan dibawah sinar matahari, bisa bikin pede luntur.Bagaimana pede nggak luntur, kalau rambut ladies bau matahari.

Baca Juga: Cara Menggunakan Tomat untuk Kecantikan Kulit Wajah, Selamat Datang Wajah Cerah AlamiLadies yang tiap hari kendarai mobil pribadi, juga bisa bau matahari tuh rambutnya kalau keseringan main di outdoor.Untuk rambut wangi sepanjang hari, ladies lakukan 4 langkah yang seperti dilansir dari Stylo.ID.1. Keramas fokus di area kulit kepala

Baca Juga: Perawatan Wajah Cuman Modal Garam, Pas Banget Buat Ladies yang Tiap Hari Naik MotorKetika ladies mencuci rambut, pastikan menggunakan sampo sesuai kebutuhan rambut.Ketika keramas menggunakan sampo, aplikasikan sampo yang sudah diusap di telapak tangan hingga berbusa ke jari tangan, kemudian mulailah memijat area kulit kepala.

Keringat pada kepala biasanya ada di area kulit kepala dan batang rambut dekat akar, sehingga kotoran mudah menempel dan menimbulkan bau tak sedap.Usapkan sampo pada area kulit kepala dengan sedikit pijatan, pastikan seluruh kulit kepala sudah terasa kena sampo hingga ke batang rambut dekat akar rambut.

Baca Juga: Cara Mudah Atasi Rambut Rontok dengan Bawang yang Dicampurkan ke Sederetan Bahan Alami IniLadies bisa langsung membilas sampo tanpa meratakannya ke batang rambut, karena kotoran yang ada di batang rambut akan ikut terbuang ketika proses pembilasan.Akan tetapi, jika dirasa batang rambut sangat kotor, ladies boleh menambahkan sedikit sampo pada batang rambut.

Baca Juga: Komedo Jadi Lebih Banyak Gegara Pemakaian Masker, Dokter Bilang Ini Penyebabnya Terakhir bilas hingga bersih.2. Gunakan kondisionerUntuk membuat rambut semakin harum tahan lama, setelah proses keramas untuk menghilangkan kotoran pada kulit kepala hingga batang rambut, selanjutnya gunakan kondisioner.

Pilih kondisioner sesuai permasalahan rambutmu.Aplikasikan kondisioner pada batang rambut mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut, diamkan sesuai cara petunjuk pemakaian kondisioner.Setelahnya, bilas produk kondisioner dan keringkan rambutmu.3. Gunakan vitamin rambutSetelah selesai keramas, biarkan rambut kering hingga 50 % untuk selanjutnya dipakaikan vitamin rambut.

Baca Juga: Kelamaan Pakai Helm Saat Naik Motor Bikin Masalah Rambut, Ini PenyebabnyaNah, ladies bebas loh menggunakan ragam jenis vitamin rambut, tentunya untuk menjaga kesehatan rambut dan memberi wangi tambahan pada rambutmu.4. Semprotkan hair mistSetelah kegiatan reguler perawatan rambut sudah selesai, ladies boleh menambahkan hair mist sebelum bepergian.Ladies bisa menyemprotkan pada area batang rambut dan karena produk ini sifatnya cair dan ringan, ladies boleh menyemprotkan di rambut pada bagian atas kepala, batang rambut tengah, atau di ujung rambut.(*)

Editor : Octa

Sumber : Stylo.ID

Baca Lainnya