Care N' Cheers : Bukan Balikkan Tangan Saat Naik Motor, Begini Cara Hindari Kulit Belang

Jumat, 09 Oktober 2020 | 20:06
Facebook Moko Al Juasof via Kompas.com

Bahaya kemudikan motor dengan tangan terbalik.

Otofemale.ID - Kebanyakan yang kemudikan motor dengan tangan terbalik, pengendara motor cewek.

Alasannya cuman 1, yakni biar tangan nggak belang saat naik motor.

Baca Juga: Care and Cheers : Masker Wortel dan Susu Cocok Buat yang Jerawatan, Ini Alasannya

Padahal apa yang dilakukan itu bisa dibilang menantang maut.

Pasalnya menurut para pengamat safety riding Jusri Pulubuhu, cara mengendarai motor dengan membalikkan tangan itu mengganggu keseimbangan.

Baca Juga: Care and Cheers : Ganti Oli Motor Matik, Nggak Hanya Oli Mesin Saja Loh

Selain itu, juga ruang gerak yang terbatas.

Genggaman yang kurang kokoh dan rentan terlepas saat menabrak lobang, diungkap oleh Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani yang dilansir dari Kompas.com.

Dari pada membahayakan diri sendiri dengan cara berkendara yang salah, lebih baik ladies lakukan 4 cara ini untuk hidnari tangan belang.

1. Pakai sarung tanganPerlindungan pertama yang bisa kita lakukan saat mengendarai motor agar tangan nggak belang adalah dengan menggunakan sarung tangan.

Baca Juga: Care and Cheers : Hindari Pede Luntur Gegara Rambut Bau, Ladies Bisa Lakukan 4 Cara IniGunanya memakai sarung tangan adalah untuk menghalau paparan sinar matahari sehingga tangan kita bisa aman dari belang.Kalau ladies mau pakai sarung tangan saat naik motor, pastiin juga sarung tangan khusus buat kendarai motor ya biar berkendara dengan aman.

Baca Juga: Care and Cheers : Bibir Pecah-Pecah Bikin Nggak Nyaman, Ahlinya Sarankan 5 Cara Ini2. Pakai sunblockMungkin ladies bisa mengganti hand body sehari-hari dengan sunblock agar perlindungan terhadap kulit bisa lebih maksimal.Sunblock berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV agar kulit tidak mudah gelap.

Sehingga bisa meminimalisir perubahan warna tangan menjadi belang akibat teriknya matahari.3. Cuci tanganSetelah berkendara dengan motor, biasakan untuk segera mencuci tangan ya ladies.Cuci tangan berguna untuk menjaga tangan agar tetap bersih sehingga tidak ada kotoran yang menempel pada tangan.Gunakan sabun agar tangan bersih lebih maksimal.4. Pakai hand creamHand cream bermanfaat untuk merawat kulit tangan dan melindunginya dari paparan sinar UV.Setelah naik motor atau cuci tangan, usapkan hand cream pada tangan agar kulit ternutrisi dengan baik dan kulit tangan menjadi cerah.(*)

Editor : Octa

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya