Otofemale.ID - Pilihan mobil listrik Toyota di Indonesia makin bertambah.
Dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan paling baru Battery Electric Vehicle (BEV).
Baca Juga: Umur Kampas Rem Mobil Sampai 50.000 Km, Bisa Cepat Habis Kalau Kalau Pengemudinya Seperti Ini
Kalau pilihan mobil listriknya, masih ada satu lagi yakni Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).
Kali ini yang jadi bahasannya adalah mobil listrik murni alias BEV.
Baca Juga: Tidak Sembarangan, Ini Cara yang Tepat Membersihkan Kaca Mobil Saat Musin Hujan Melanda
"Kami memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi, saat ini kami sudah siapkan 3 teknologi baik HEV, PHEV, dan Battery Full EV untuk pelanggan di Indonesia.
Ini menjadi milestone penting agar kami terus study untuk kedepannya melebarkan pilihan yang lebih lengkap, sejalan dengan kebutuhan mobilitasnya," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.
Untuk BEV, Toyota segera meluncurkan kendaraan dari brand Lexus, yang nantinya akan dijual secara retail dan dapat dimiliki pelanggan di Indonesia.
Tentunya ini juga untuk melengkapi pilihan-pilihan kendaraan elektrifikasi dengan model HEV yang sudah ada sebelumnya baik di brand Lexus maupun Toyota.
Baca Juga: Ingat Selalu Arti Marka Jalan, Melanggar Dendanya Rp 500 Ribu Loh
Memuluskan laju BEV di Indonesia, Toyota bekerjasama dengan ITDC Nusa Dua untuk mempersiapkan dan membangun konsep EV Ecotourism di kawasan Nusa Dua Bali.
Melalui kerjasama ini, Toyota akan menyediakan layanan mobilitas yang terintegrasi bagi semua masyarakat dan turis yang ingin mencoba menggunakan kendaraan BEV di Bali.
Baca Juga: SPBU Pertamina di 3 Wilayah Ini Nggak Jualan Premium dan Pertalite Lagi, Start 1 Januari 2021
Harapannya agar masyarakat dapat mencoba dan semakin terbiasa menggunakan kendaraan berbasis teknologi BEV serta dapat semakin mendukung daya tarik pariwisata di Bali dan Indonesia secara keseluruhan.
Pendekatan yang sama juga digunakan dengan menyediakan teknologi PHEV untuk kendaraan Fleet Taxi, dimana harapannya semakin banyak lagi orang yang dapat merasakan pengalaman dengan kendaraan elektrifikasi.
"Dengan berbagai pendekatan yang berbeda ini dan dengan tujuan untuk makin melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi, kami percaya bahwa setiap lapisan masyarakat dapat memiliki kesempatan untuk merasakan dan menggunakan kendaraan elektrifikasi ini dapat dilakukan secara optimal baik melalui kepemilikan, experience dengan kendaraan umum seperti di PHEV, maupun mencoba di Ecotourism yang kami saat ini sedang kami siapkan di Bali," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.(*)