Prakiraan Cuaca Jakarta Pagi Sampai Siang Diguyur Hujan, Naik Motor Aman Ingat 5 Hal Ini

Senin, 07 Desember 2020 | 07:00
electricscooters.com

Prakiran cuaca, Jakarta diguyur hujan (07/12/2020).

Otofemale.ID - DKI Jakarta, prakiraan cuaca pada hari Senin (7/12/2020) beberapa wilayah diguyur hujan.

Pada pagi hari, hujan ringan akan mengguyur Jakarta Pusat dan bagian Utara.

Wilayah lain di Jakarta pada pagi itu, diperkirakan berawan.

Baca Juga: Betis Mulus Ladies Terkena Panas Knalpot Motor, Lakukan Ini Untuk Pertolongan Pertama

Gantian, wilayah Jakarta yang tadinya hujan ringan, pada siang hari akan berawan.

Sedangkan wilayah Jakarta Barat, Timur dan Selatan yang sebelumnya berawan jadinya hujan ringan di siang hari.

Prakiraan cuaca Jakarta pada malam hari hanya akan berawan saja.

NAIK MOTOR AMAN

Melansir dari Cycle World, ada beberapa tips agar Ladies tetap aman naik motor saat hujan.1. Pilih perlengkapan yang tepatSelama musim hujan ada baiknya ladies menaruh jas hujan kedap air, sarung tangan, sepatu bot, dan rompi.

Baca Juga: Awas Jangan Salah Kira Soal Penghapusan Denda Pajak Kendaraan, Ladies Tetap Harus Bayar Pajak Peralatan itu akan sangat membantu melindungi tubuh di saat hujan tidak terkontrol lagi.Selain itu perlengkapan kedap air akan memberikan kehangatan tersendiri untuk ladies yang berkendara di kala hujan.Perhatikan juga ketebalan dari jas hujan yang akan dipakai.

2. Temukan garis keringMungkin ini sangat sulit akan tetapi belum tentu tidak ada atau pun mustahil.Saat hujan terkadang masih ada bagian jalan yang masih kering karena tidak terpapar hujan.Entah saat hujan deras turun bagian itu sedang ada mobil di atasnya maka jalanan itu akan tetap kering.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Memilih Jaket untuk Berkendara dengan Motor di Tengah Hujan, Ini yang Ladies Perlukan!Sebisa mungkin lewatilah jalan yang lebih kering dibandingkan yang lainnya.3. Berkendara dengan perlahanKetika hujan turun, otomatis jalanan akan menjadi lebih licin ladies jadi mulai kurangi kecepatan ya.Selain itu perhatikan juga sudut kemiringan sangat ingin berbelok atau memutar, jangan sampai tergelincir.

Hindari juga rem mendadak karena kemungkinan tergelincir akan sangat besar.4. Lebih ‘awas’ dengan lubang di jalan atau genanganDua hal ini sangat perlu diperhatikan, karena bisa saja genangan di jalan ternyata menyimpan lubang cukup besar.Jika ladies berada di jalan yang bagus dan cenderung lurus maka bahaya seperti ini biasanya kurang terlihat.

Baca Juga: Ladies Harus Motoran di Tengah Hujan Deras? Perhatikan Beberapa Hal Krusial Ini Demi KeamananAkan tetapi kalau di jalan yang mulai rusak, ada baiknya ladies memerhatikan. Jangan asal lindas.Karena lubang itu bisa berakhir dengan kecelakaan, ladies.5. Berhati-hati dengan persimpanganDi mana ada persimpangan pasti kendaraan akan berhenti dan membuat minyak dari kendaraan menetes ke jalan.

Hati-hati ladies minyak itu akan membuat jalanan licin, jadi sebisa mungkin rem sebelum tiba di persimpangan itu.Karena kalau ladies masih berkecepatan tinggi, kemungkinan untuk tergelincir pun sangat besar.Dan bukan hanya membahayakan ladies, kejadian itu akan membahayakan pengendara lain di belakang ladies.(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya