Gubernur Jakarta Anies Baswedan Perpanjang PSBB Transisi, Sampai Tahun Depan!

Senin, 21 Desember 2020 | 15:52
Otofemale.id

Jakarta perpanjang PSBB Transisi sampai tahun depan.

Otofemale.ID - Natal dan Tahun Baru tiap tahun jadi momen untuk lakukan refreshing.

Nggak sedikit warga Jakarta yang lakukan perjalanan dengan mobil pribadi, di momen tersebut.

Baca Juga: Ada Sisaan Setelah Ganti Oli Mesin, Simpan Atau Bagaimana Enaknya

Dalam kondisi masih pademi Covid-19 seperti saat ini, Gubernur Jakarta Anies Baswedan himbau warga Jakarta untuk tidak liburan ke luar kota dulu.

Himbauan Anies Baswedan itu, bersamaan dengan dipastikannya PSBB transisi Jakarta diperpanjang.

Baca Juga: Berkendara di Tengah Hujan Deras? Ladies Perlu Tahu Cara Meningkatkan Jarak Pandang dengan Baik

"Mobilitas penduduk ini akan kami pantau dan dikendalikan agar tak terjadi penularan, baik orang dari luar ke Jakarta maupun sebaliknya, sehingga perlu bagi kita khususnya para keluarga di Jakarta untuk menahan diri tidak melakukan aktivitas liburan ke luar rumah, terlebih keluar dari Jakarta," sebut Anies dalam siaran pers-nya.

Soal perpanjangan PSBB transisi Jakarta, mulai hari ini (21/12/2020) sampai dengan nanti 3 Januari 2021.

"Jangan sampai liburan yang senangnya mungkin hanya sementara malah membuat orang-orang yang kita sayangi beresiko terpapar Covid-19 dan membuat mereka bahkan kita, terpisah karena harus menjalani isolasi ataupun dirawat karena Covid-19," tegasnya.

RAPID TES ANTIGEN

Hasil test rapid tes antigen, jadi hal yang wajib dibawa oleh mereka yang hendak keluar masuk Jakarta.Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo seperti dilansir dari Kompas.com mengatakan, aturan menyertakan syarat hasil test antigen akan berlaku selama periode libur Natal dan Tahun Baru 18 Desember 2020 sampai 8 Januari 2021.

Baca Juga: Bus TransJakarta Libur Natal dan Tahu Baru Jam Operasional Dibatasi, Rute Seperti Biasa KokSyafrin juga mengatakan, bahwa aturan terseut berlaku untuk pengguna transportasi umum dan fokusnya perjalanan via udara.Bagaimana dengan mobil pribadi?Untuk kendaraan pribadi masih belum dikenakan kebijakan penyertaan surat hasil rapid test antigen.

Namun, Pemprov DKI Jakarta akan melaksanakan rapid test antigen kepada mereka yang keluar masuk Jakarta pakai mobil priibadi.Hanya saja nggak dilakukan pada semua kendaraan pribadi yang masuk dan keluar Jakarta.Pemprov DKI Jakarta akan melaksanakan rapid test antigen pada mobil pribadi secara radom.Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang mengatakan perhal tersebut."Nanti secara random, ini sedang diatur teknisnya.Secara random nanti kita akan lakukan tes rapid antigen," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/12/2020).(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya