Follow Us

Konsisten Transfer of Technology, Honda Resmikan Laboratorium di ITB Bandung

Octa - Rabu, 15 Mei 2019 | 22:28
PT Honda Prospect Motor lanjutkan Honda for Indonesia–Transfer of Technology
HPM

PT Honda Prospect Motor lanjutkan Honda for Indonesia–Transfer of Technology

Otofemale.id - Program Honda for Indonesia–Transfer of Technology, resmikan sarana Laboratorium Struktur Ringan di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (FTMD-ITB) (15/5/2019).

Fasilitas Laboratorium Struktur Ringan jadi laboratorium pendidikan dan penelitian di FTMD-ITB untuk mahasiswa S1, S2 dan S3.

Kegiatan utamanya untuk perancangan dan analisis struktur ringan aplikasi pesawat terbang, kendaraan jalan raya dan juga kendaraan rel.

Baca Juga: Sebanyak Ini Daftar Merek Mobil di GIIAS 2019 ICE BSD Juli 2019

Laboratorium ini memiliki peratan pengujian dan komputasi struktur, serta dilengkapi dengan fasilitas seperti co-working dan display struktur.

"Saat ini industri otomotif di Indonesia berkembang dengan pesat dari sisi volume maupun teknologi, sehingga membutuhkan tenaga kerja yang siap pakai dan menguasai berbagai teknologi terbaru.

Karena itu, Honda konsisten melakukan transfer teknologi dan edukasi kepada sekolah dan institut teknik di berbagai daerah sebagai bentuk kontribusi terhadap pendidikan dan industri otomotif di Indonesia," kata Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Program Transfer of Technology dari Honda sudah sejak tahun 2000
HPM

Program Transfer of Technology dari Honda sudah sejak tahun 2000

Apa yang dilakukan PT Honda Prospect Motor ini jadi lanjutan dari kontribusi yang diberikan pada ITB sejak 2017 silam.

Saat itu Honda mendonasikan beberapa komponen mobil untuk digunakan sebagai pelengkap sarana pendidikan di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara.

Baca Juga: Persiapan Mudik, Mari Cek and Ricek Karet Wiper

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest